Sukses

RS Polri Identifikasi 4 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang, Ini Identitasnya

Dengan penambahan ini, maka total sementara jenazah korban kebakaran Lapas Tangerang yang telah teridentifikasi menjadi lima orang.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri kembali berhasil mengidentifikasi empat jenazah korban kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang.

Keempat korban kebakaran Lapas Tangerang yang teridentifikasi adalah Diyan Adi Priyana bin Kholil, Kusnadi bin Rauf, Bustanil Arifin bin Arwani, dan Alfin bin Marsum. Dengan penambahan ini, maka total korban yang sudah teridentifikasi menjadi 5 orang.

"Pada pukul 13.00 WIB, tim telah melakukan rekonsiliasi dan dari hasil rekonsiliasi tersebut telah teridentifikasi 4 korban," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono, di RS Polri, Jumat (10/8/2021).

Rusdi menerangkan, keempat jenazah berhasil teridentifikasi melalui sidik jari dan rekam medis.

"Jadi pada hari ini dari 41 jenazah tim telah berhasil mengidentifikasi 5, kemarin 1, sekarang 4 tentunya yang telah teridentifikasi," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berdasarkan Sidik Jari dan Data Antemortem

Sementara itu, Kapus Inafis Polri Brigjen Pol Mashudi menerangkan, pihaknya membandingkan antara sampel sidik jari dari data Inafis dan Dukcapil serta data antemortem yang diperoleh dari Lapas dengan data Postmortem.

Hasilnya, ada kesamaan 12 rautan sidik jari pada jempol kanan.

"Sehingga kami meyakini bahwa jenazah sebagaimana kami sampaikan tadi adalah identitas keempat jenazah sesuai data dari manifest Lapas ini juga dibenarkan dan identik," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.