Sukses

PPKM Level 3, Olahraga di Ruang Terbuka Boleh Dilakukan dengan Kapasitas 50 Persen

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah tetap memperpanjang PPKM sampai 30 Agustus 2021. Meski demikian, untuk levelnya ada yang diturunkan menjadi level 3 salah satunya di sejumlah wilayah Jabodetabek.

Di dalam penerapan PPKM Level 3, kegiatan olahraga yang dilakukan di ruang terbuka atau outdoor baik secara individu atau kelompok kecil. Sedangkan kegiatan olahraga di ruang tertutup masih ditutup sementara.

Hal tersebut berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 35 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, Level 3, Level 2 Corona Virus Disease 2019 di wilayah Jawa dan Bali.

"Kegiatan olahraga dilakukan pada ruang terbuka (outdoor) baik secara individu atau kelompok kecil maksimal 4 orang, tidak melibatkan kontak fisik dengan orang lain dan tidak secara rutin memerlukan interaksi individu dalam jarak dekat dapat dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat," demikian bunyi Inmendagri yang dikutip pada Selasa (24/8/2021).

Kendati begitu, kapasitas di lokasi fasilitas olahraga tetap dilakukan pembatasan maksimal 50 persen dari kapasitas maksimal.

Lalu, harus dilakukan dengan pengecekan suhu kepada setiap orang yang masuk ke dalam fasilitas olahraga. Pengunjung wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Tetap Pakai Masker

Selanjutnya pengunjung wajib menggunakan masker kecuali untuk aktivitas olahraga yang harus melepas masker, seperti renang.

"Untuk aktivitas olahraga yang harus melepas masker, masker hanya dilepas ketika pelaksanaan aktivitas kegiatan," demikian.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS