Sukses

Luhut: PPKM Ini Akan Terus Berlaku Selama Pandemi Covid-19

Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) terus dijalankan selama masa pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) terus dijalankan selama masa pandemi Covid-19.

"Perlu kita ketahui bersama, bahwa PPKM ini akan terus berlaku selama pandemi," kata dia saat konferensi pers, Senin (23/8/2021).

Luhut menjelaskan, level PPKM disesuaikan dengan kondisi masing-masing daerah dan berlaku setiap satu sampai dua minggu sekali.

"Berdasarkan rapat evaluasi yang dipimpin langsung oleh Presiden setiap minggunya," ujar dia.

Luhut berharap seluruh kabupaten dan kota dapat masuk ke level 2 atau 1 pada suatu hari. Dirinya menyebut, cita-cita itu akan terwujud apabila semua masyarakat taat protokol kesehatan.

"Pencapaian tersebut dapat terjadi jika kita semua disiplin dan bergerak bersama," kata Luhut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Patuhi Protokol Kesehatan

Pemerintah kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2, level 3, dan level 4 hingga Senin, 30 Agustus 2021. Wilayah Jakarta, Bogor Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) kini turun menjadi PPKM level 3.

Luhut menerangkan, Presiden terus menekankan kepada penyesuaian aktivitas masyarakat pada periode PPKM ini harus diiringi dengan peningkatan cakupan vaksinasi, kepatuhan kepada protokol kesehatan yang baik serta kegiatan testing, tracing dan treatment yang tinggi.

"Hal ini penting agar penambahan kasus tidak meningkat signifikan," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.