Sukses

Kapolsek Setiabudi dan MMP Kunjungi Warga untuk Divaksinasi Covid-19

Warga Setiabudi pun tampak antusias dan memberikan sedikit ruang di rumahnya untuk dijadikan lokasi vaksinasi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Polsek Setiabudi bersama relawan Milenial Merah Putih (MMP) menggelar Vaksinasi Merdeka secara door to door di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (16/8/2021).

Vaksinasi secara door to door dilakukan usai penyerahan bantuan sembako yang dilakukan relawan Milenial Merah Putih ke Polsek Setiabudi.

Dipimpin langsung Kapolsek Setiabudi Kompol Beddy Suwendi, MMP turun ke rumah warga di Setiabudi untuk mendata warga yang belum melakukan vaksinasi Covid-19.

"Assalamualaikum Ibu, Bapak, saya Kapolsek Setiabudi datang ke sini bawa vaksin. Siapa yang mau divaksin?" tanya Beddy kepada warga yang rumhanya dikunjungi.

Warga Setiabudi pun tampak antusias dan memberikan sedikit ruang di rumahnya untuk dijadikan lokasi vaksinasi Covid-19.

"Mantap! Berarti jualan saya laku nih, tapi Ibu pakai masker dulu dong, kalau enggak ada saya kasih nih (masker)," lanjut Beddy lalu tertawa dan memberikan masker kepada warga tersebut.

Relawan MMP yang memakai alat pelindung diri (APD) langsung menyiapkan perlengkapan dan peralatan. Satu per satu warga yang berada di sana pun mengantre untuk divaksin.

Tampak Beddy mengatur jarak warga agar tidak terlalu dekat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, Ketua Umum MMP Fauzi Mahendra dalam kegiatan ini mengatakan pihaknya akan terus menyukseskan program Vaksinasi Merdeka yang digagas Polda Metro Jaya.

"Sebagai anak muda yang memiliki jiwa merah putih, kami akan terpanggil untuk ikut terlibat dalam menyukseskan kegiatan ini," katanya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bingkisan untuk Warga

Bahkan, sebagai simbol penyemangat, Fauzi mengatakan pihaknya memberikan semacam reward kepada warga Setiabudi yang sudah menjalani vaksinasi.

"Salah satunya dengan memberikan bingkisan kepada para peserta vaksinasi agar tetap semangat untuk melawan wabah Covid-19 ini," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.