Sukses

Kapolri Berharap Masyarakat Manfaatkan tempat Isolasi Terpusat

Listyo Sigit Prabowo berharap masyarakat yang terpapar Covid-19 bisa memanfaatkan fasilitas isolasi terpusat (isoter) yang telah disediakan oleh pemerintah daerah.

Liputan6.com, Jakarta Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo berharap masyarakat yang terpapar Covid-19 bisa memanfaatkan fasilitas isolasi terpusat (isoter) yang telah disediakan oleh pemerintah daerah.

Hal ini disampaikannya saat meninjau gedung isoter di eks Hotel Soechi yang dikelola Pemkot Medan, Sabtu (14/8/2021).

"Saya mengajak masyarakat yang isoman agar melakukan isolasi di isoter. Di tempat isoter, pasien langsung dalam pengawasan tenaga kesehatan," kata Listyo.

Seperti dilansir dari Antara, adapun Kapolri tak sendiri. Dia turut ditemani oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Dalam kesempatan itu, Hadi sempat bertanya kepada seorang pasien yang memilih isoter. Salah satunya, agar Covid-19 tak menulari orang tua.

"Itu pilihan yang benar. Karena kita harus menjaga keluarga kita, dan tetangga kita. Saya doakan lekas sembuh karena keluarga menanti di rumah," kata Hadi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dua Tempat Isoter di Medan

Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengaku, Pemkot Medan saat ini mengelola dua tempat isoter yakni eks Hotel Soechi dan Gedung Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan.

"Masyarakat yang memanfaatkan fasilitas isoter tidak dikutip biaya. Dan kita siapkan tenaga kesehatan, obat, vitamin hingga fasilitas olahraga. Kebutuhan oksigen juga cukup," ucap Bobby.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.