Sukses

Kasus Aktif Covid-19 Melandai, BOR RS di Kota Bekasi Turun 41 Persen

Wali Kota Bekasi juga mengklaim kasus sembuh Covid-19 di wilayahnya terus meningkat seiring dengan penerapan kebijakan PPKM.

Liputan6.com, Bekasi - Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menyampaikan data terbaru keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) isolasi di seluruh rumah sakit rujukan Covid-19, saat ini berada di angka 41 persen.

Menurutnya, persentase tersebut lebih rendah bila dibandingkan standar World Health Organization (WHO). Hal ini, kata dia, menunjukkan adanya penurunan kasus aktif Covid-19 yang cukup signifikan di Kota Bekasi.

"BOR rumah sakit swasta dan negeri termasuk RSUD Chasbullah itu 41 persen, artinya jauh di bawah 60 persen," kata Pepen, Selasa (10/8/2021).

Menurutnya, penurunan BOR juga terjadi di Rumah Sakit Darurat (RSD) Stadion Patriot Candrabhaga, yang saat ini hanya tersisa beberapa orang pasien Covid-19.

"BOR di tribun barat, tribun timur yang jumlahnya 237 tempat tidur sekarang ini tinggal 4 pasien, artinya 0,02 persen," ungkap Pepen.

Sementara untuk keterisian ruang ICU diakui Pepen masih cukup tinggi, yakni sebesar 76 persen. Hal ini dikarenakan jumlah ruangan yang terbatas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kasus Sembuh Meningkat

Selain itu, ia juga mengklaim angka kesembuhan pasien Covid-19 yang terus meningkat seiring diberlakukannya PPKM darurat di Kota Bekasi.

"Dari data terakhir angka kesembuhan itu 96 persen," ujar dia.

Pepen menambahkan, mayoritas wilayah Kota Bekasi di tingkat RT sudah berstatus zona hijau, dengan persentase sebanyak 84 persen atau lebih dari 7.135 RT.

"Sudah 84 persen lebih daerah kita yang hijau, yang oranye tinggal 3 RT, yang kuning 977 RT," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Infografis 3 Hormon Bahagia Jaga Imunitas Tubuh dari Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.