Sukses

PP HIMMAH Bertekad Lahirkan 1 Juta Kader di Seluruh Wilayah Indonesia

Kader HIMMAH didorong untuk melanjutkan program doktor, ada program beasiswa dari timur

Liputan6.com, Jakarta - Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (PP HIMMAH) melaksanakan Kegiatan Perkenalan Pengurus di Aula Gedung PB Al Washliyah Jalan Jenderal Ahmad Yani No. 41 Cempaka Putih Timur, Cempaka Putih Jakarta Pusat.

Acara dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dilaksanakan secara of line jumlah terbatas dan online melalui zoom meeting.

Acara dihadiri langsung sekretaris Jenderal PB Al Washliyah, H Amran Arifin, Ketua Umum, Penasehat HIMMAH Gio Hamdani Saleh Siahaan Demisioner PP HIMMAH, Aminullah Siagian, Ketua Organisasi Bahagaian Al Washliyah, Ketum GPA, Ketum IPA, Isyarah, IGDA, 14 Provinsi dan diikuti PC HIMMAH Kab / Kota dan Senioren HIMMAH se Indonesia.

Ketua Umum Pimpinan Pusat HIMMAH RI, Abdul Razak Nasution menyampaikan dalam pidatonya bahwa PP HIMMAH saat ini memiliki semangat ekspansi dan sinergi membangun negeri. Ia mengajak semua kader untuk membesarkan organisasi.

"Ayo kita untuk berlomba-lomba memberikan kontribusi dan gagasan terbaik kita sebagai kader untuk memajukan Himpunan Mahasiswa Al Washliyah," kata dia, dalam keterangannya, Minggu (8/8/2021).

Razak mengimbuhkan, semua pihak harus bersinergi sehingga mampu  menjadi pemimpin ke depan dalam mengisi posisi strategis di Republik ini demi membangun bangsa negara dan agama.

"PP HIMMAH periode ini bertekad melahirkan 1 juta kader di seluruh wilayah Indonesia dengan berbasis data digital. Mohon doa kepada semua pihak dan terkhusus kader-kader HIMMAH se Indonesia," ujar dia.

Razak menambahkan, kondisi bangsa dan dunia saat ini dihadapkan gelombang ujian yang cukup berat yakni situasi pandemi virus. Untuk itu, semua harus bersinergi dengan Pemerintah untuk memutus, mengurangi dan memerangi penyebaran Covid 19.

"Salah satunya dengan disiplin menetapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan 5 M," ujar dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dorong Kader Tempuh S3

Kader HIMMAH harus hadir ditengah-tengah masyarakat, sebagai agen of change, sosial control dan sebagai generasi emas Al Washliyah untuk terus memberikan kritikan dan saran kepada Pemerintah jika kebijakan tidak berpihak kepasa Masyarakat.

"Selanjutnya kami juga berharap kepada PB Al Washliyah sebagai orang tua kami, tolong bimbing kami sebagai anak dalam hal membawa organisasi ini ke arah yang lebih baik," ungkap Razak.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PB Al Washliyah, Amran Arifin dalam sambutannya mengatakan HIMMAH merupakan laboratorium kader. Pihaknya mendukung program HIMMAH melahirkan 1 juta kader.

"Mari Kita bersinegi dengan semangat One Team One Spirit One Aim," kata dia.

Amran Arifin juga mendorong Kader-HIMMAH untuk melanjutkan program doktor, ada program beasiswa dari timur tengah. Kader HIMMAH harus mempersiapkan diri syarat dan SDM untuk bisa mengikuti program beasiswa Dr tersebut.

Diakhir acara, HIMMAH memberikan santunan kepada anak Yatim Panti Asuhan Al Amin sebagai bentuk kesadaran dan rasa syukur Kepada Allah. Setelah perkenalan pengurus, pada 10-25 Agustus, tim PP HIMMAH akan berkonsolidasi ke daerah-daerah di 14 provinsi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.