Sukses

Menparekraf Sebut Rumah Digital Indonesia Jadi Etalase untuk Promosikan Wisata Indonesia 

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, Rumah Digital Indonesia (RDI) menjadi wadah untuk mempromosikan berbagai destinasi wisata di daerah-daerah di Indonesia. 

"RDI ini adalah suatu etalase, kita bisa tampilkan sisi-sisi terbaik dari budaya, ekonomi, sisi terbaik kemanusiaannya," ujar saat talkshow "Bincang Bangsa" bertajuk "Membuka Pintu Inklusivitas lewat Kolaborasi" secara virtual di Panggung Nasional RDI, Minggu (1/8/2021).  

Sandiaga berujar, Presiden Joko Widodo meminta Kementerian Parekraf untuk fokus di lima destinasi super prioritas, yakni Danau Toba, Sumatera Utara; Candi Borobudur, Jawa Tengah; Mandalika, Nusa Tenggara Barat; Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur; dan Likupang, Sulawesi Utara.

Selain lima destinasi wisata tersebut, kata Sandiaga, Indonesia memiliki banyak potensi pariwisata yang layak diperkenalkan. Oleh karena itu, Rumah Digital Indonesia hadir menjadi media yang mempromosikan tempat-tempat pariwisata menarik di 34 daerah di Indonesia. 

"Kita punya ribuan desa wisata yang sangat berpotensi dengan 17 subsektor ekonomi kreatif kita, yang sekarang justru bertumbuh di tengah pandemi dan tantangan ekonomi," kata Sandiaga. 

Adapun berbagai tempat wisata menarik lainnya bisa dijelajahi di Ruang Petualangan Nusantara & Wajah Indonesia di Rumah Digital Indonesia. RDI dapat diakses di https://rumahdigitalindonesia.id

Berbagai informasi terkait kegiatan RDI juga bisa diketahui di akun Instagram @rumahdigitalindonesia.id

 

(*)