Sukses

Demo PPKM di sejumlah Daerah, Sahroni: Jangan Jadikan Pandemi Covid-19 Alat Politik

Sahroni mengakui ada ada oknum yang sengaja memanfaatkan situasi pandemi untuk mendiskreditkan kinerja pemerintah.

Liputan6.com, Jakarta Kasus harian Covid-19 di Indonesia masih cukup tinggi hingga saat ini memunculkan berbagai isu provokasi yang mengancam stabilitas dalam negeri. Berbagai isu ini mengaitkan pandemi dengan ketidakpercayaan terhadap kinerja pemerintah, dan berisi seruan yang berlawanan dengan berbagai kebijakan tersebut. 

Selain itu, muncul juga ajakan untuk memprotes kebijakan PPKM yang tengah berlaku saat ini.

Berkaitan dengan hal ini, Wakil Ketua Komisi III DPR RI asal Fraksi Partai NasDem Ahmad Sahroni menyampaikan kecamannya. Menurutnya, memang ada oknum yang sengaja memanfaatkan situasi pandemi untuk mendiskreditkan kinerja pemerintah.

"Sebelum isu demo ini muncul, jangan jadikan pandemi ini sebagai alat politik. Harusnya, semua pihak bersama-sama membantu masyarakat dalam hal penanganan Covid-19. Jadi memang pihak-pihak yang ada di balik seruan ini berasal dari orang-orang yang memang tidak suka dengan pemerintahan saat sekarang. Kelompoknya memang eksis, dan ini kita harus hadapi,” ujar Sahroni dalam keterangannya hari ini (28/7/2021).

Lebih lanjut Sahroni menyampaikan pandangannya atas kritikan di masyarakat yang menilai kebijakan pemerintah tidak jelas karena terus berubah-ubah.

Menurut dia, kejadian pandemi covid-19 adalah kejadian yang luar biasa, sehingga para kepala negara di manapun tengah berusaha sekuat tenaga untuk merumuskan kebijakan yang memuaskan semua pihak.

"Tentu saja sangat dipahami, dan wajar saja. Karena pemerintah ini kan bukan super power dan bukan Tuhan. Saat ini pemerintah menjalankan kebijakan juga tentunya dengan melihat perkembangan terus-menerus, dilihat kondisi di lapangan seperti apa. Tentu pemerintah juga telah berupaya sekuat tenaga. Pemerintah tidak sempurna, tapi harus kita dukung dan bantu,” sambung dia.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fokus Kerjasama Hadapi Pandemi

 

Sahroni menambahkan, masyarakat tidak perlu mengkhawatirkan isu terkait munculnya aksi provokasi untuk berdemo tersebut. Menurutnya, lebih baik warga bersama-sama pemerintah tetap fokus dalam penghadapi pandemi Covid-19.

"Tidak perlu dikhawatirkan lebih karena ini masih sebatas pada komunitas kecil, namun tetap waspada. tetap dikontrol oleh pemerintah.  kita bersama fokus untuk menjaga bagaimana Covid-19 ini bisa turun. Walaupun tidak bisa cepat, tapi minimal pemerintah sudah lakukan yang terbaik untuk semua," Sahroni menandakan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.