Sukses

DPR: Antisipasi Covid-19 Mengganas, Fasilitas Kesehatan Harus Ditambah

Saleh Partaonan Daulay mengatakan, untuk mengantisipasi lonjakan Covid-19 yang mengganas, ketersediaan fasilitas kesehatan perlu dijadikan perhatian oleh pemerintah.

Liputan6.com, Jakarta Anggota Komisi IX DPR RI, Saleh Partaonan Daulay mengatakan, untuk mengantisipasi lonjakan Covid-19 yang mengganas, ketersediaan fasilitas kesehatan perlu dijadikan perhatian oleh pemerintah.

Ketua Fraksi PAN DPR RI itu menyebut, saat ini saja banyak masyarakat yang mengaku kesulitan mencari fasilitas kesehatan untuk merawat anggota keluarga ataupun mereka sendiri.

"Mestinya karena sudah ada prediksi, pemerintah mesti melakukan langkah-langkah antisipasi yang perlu dilakukan. Pertama menyiapkan sarana kesehatan dan fasilitas kesehatan yang mumpuni dan juga tersedia secara luas," ujar Saleh kepada Liputan6.com, Kamis (8/7/2021).

"Kenapa? Karena sekarang ini rumah sakit udah full, jadi banyak masyarakat yang berkeluh kesah sekarang," sambung dia.

Menurut Saleh, banyak masyarakat yang terpapar Covid-19 namun justru tidak bisa dirawat di rumah sakit karena ketiadaan ruang ICU dan ruang perawatan.

Saleh juga meminta pemerintah supaya bisa merekrut tenaga kesehatan baru untuk membantu mereka yang sejak awal pandemi pada mula 2020 lalu telah berjibaku melawan virus Corona.

"Mengapa ini penting? Sekarang ini para tenaga medis kita sudah pada titik lelah, karena peningkatan jumlah orang terpapar Covid juga tinggi," kata dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perekrutan Tenaga Medis Baru

Belum lagi mereka menyaksikan sendiri banyak koleganya yang gugur lantaran virus asal China tersebut. Perekrutan tenaga medis baru, kata Saleh akan menyuntikan semangat baru bagi mereka. Apalagi jika dibarengi dengan kucuran insentif bagi mereka.

"Termasuk di antaranya insentif tenaga kesehatan yang belum dibayarkan kita harapkan untuk segera dibayarkan. Karena itu jumlahnya masih banyak," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • DPR adalah lembaga legislatif yang anggotanya terdiri dri anggota partai politik terpilih dari hasil pemilu.

    DPR