Sukses

Viral Ojol Bentrok dengan Mata Elang di Sawah Besar Jakpus, Ini Kata Polisi

Dalam rekaman berdurasi 18 detik memperlihatkan pengemudi ojol menutup sebagian jalan.

Liputan6.com, Jakarta - Viral di media sosial sejumlah pengemudi ojol terlibat bentrok dengan kawanan mata elang di Jalan Mangga Besar Raya, Sawah Besar Jakpus, pada Selasa (6/7/2021) sore.

Dalam rekaman berdurasi 18 detik memperlihatkan pengemudi ojol menutup sebagian jalan.

Aksi saling lempar pun tak terhindarkan antara pengemudi ojol dengan kawanan mata elang. Keributan membuat arus lalu lintas tersendat.

Kapolsek Sawah Besar Kompol Maulana Mukarom membenarkan kejadian tersebut terjadi pada pukul 17.00 WIB. Namun, saat ini situasi dipastikan telah kondusif.

"Perkara video tersebut memang betul ada kejadian antara ojol dan pihak ketiga finance pada pukul 17.00 WIB, tapi berhasil kita pukul mundur dari Polsek Sawah Besar dan Polsek Jakpus bertindak cepat," kata dia dalam keterangannya, Selasa (6/7/2021).

Maulana menerangkan, Satreskrim Polres Metro Jakpus bersama dengan Unit Reskrim Polsek Sawah Besar turun langsung ke lokasi begitu menerima informasi dari masyarakat. Pihaknya berhasil membubarkan kedua belah pihak massa yang bersitegang di Jalan Mangga Besar Raya.

"Kita sudah melakukan upaya-upaya represif supaya massa bisa berangsur-angsur kembali ke tempat masing-masing. Massa telah kembali ke tempat masing-masing dengan tertib dengan damai pada pukul 18.00 WIB," ujar dia.

Maulana mengatakan, pihaknya masih mendalami pemicu kedua belah pihak terlibat bentrok. Beberapa saksi sedang dimintai keterangan.

"Untuk permasalahan ini sedang kita dalami ada beberapa saksi-saksi sudah kita amankan dibawa ke Polsek Sawah Besar sedang kita dalami terkait kejadian tersebut, siapa berbuat apa permasalahannya yang pasti situasi sudah kondusif," ujar dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Imbau Buat Laporan

Maulana juga mengimbau kepada para pihak yang dirugikan untuk membuat laporan polisi (LP) di Polsek Sawah Besar Jakpus. Maulana menyakini akan memproses laporan secara profesional.

"Tadi kita juga sampaikan kedua belah pihak agar kedua belah pihak apabila ada korban silakan membuat laporan di Polsek Sawah Besar, akan kita tangani dengan profesional," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.