Sukses

Kodam Jaya Jelaskan Keberadaan Panser Anoa di Sejumlah Lokasi Penyekatan PPKM Darurat

Kodam Jaya mengerahkan alutsista Panser Anoa di empat lokasi penyekatan saat PPKM Darurat untuk menghalau pengendara yang ingin masuk ke DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Kodam Jaya mengerahkan alutsista Panser Anoa di empat lokasi penyekatan saat PPKM Darurat untuk menghalau pengendara yang ingin masuk ke DKI Jakarta.

Menurut keterangan yang disampaikan Kapendam Jaya, Kolonel Arh Herwin BS, lokasi itu dipilih berdasarkan evaluasi dari kebijakan PPKM Darurat.

Adapun di empat lokasi, masih ditemukan masyarakat yang mencoba menerobos penyekatan.

"Rute tersebut merupakan rute terpadat masuknya lalulintas warga luar Jakarta yang akan menuju ke wilayah DKI Jakarta," kata dia saat dihubungi, Senin (5/7/2021).

Herwin membeberkan Panser Anoa dikerahkan diantaranya di Jakarta Timur, Jakarta Selatan dan Jakarta Barat.

"Dua di Jaktim yaitu Jalan Raya bogor dan Lampiri Kalimalang, satu di Kalideres Jakbar, 1 Lenteng agung Jakarta Selatan," ujar dia, Senin (5/7/2021).

Herwin menyebut, Panser Anoa berada di sana selama PPKM Darurat berlangsung. Sebagaimana hasil koordinasi dengan pihak Polda Metro Jaya.

"Betul sesuai dengan waktu PPKM Darurat yang telah di tetapkan. Panser ANOA sesuai dengan permintaan bantuan perkuatan dari Polda Metro Jaya," ujar dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dinilai Efektif

Herwin menilai, sejauh ini keberadaan Panser Anoa efektif untuk mengadang pengendara yang nekat ke Jakarta.

"Kami bersama Polda Metro Jaya menempatkan Rantis bersama di titik penyekatan, dan sangat efektif sebagai barikade penyekatan dalam kondisi PPKM Darurat ini," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.