Sukses

Wali Kota Tangerang Minta Pengusaha Berlakukan WFH 50% Demi Cegah Penularan Covid-19

Arief R Wismansyah berusaha untuk menekan penyebaran Covid-19 yang angkanya melonjak, khususnya di sektor usaha dan perkantoran.

Liputan6.com, Jakarta Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah berusaha untuk menekan penyebaran Covid-19 yang angkanya melonjak, khususnya di sektor usaha dan perkantoran.

Karena itu, pihaknya mengeluaran surat edaran agar para pengusaha memberlakukan Work From Home (WFH) bagi karyawannya, sebanyak 50 persen.

"Supaya tidak muncul klaster perkantoran, karena kasusnya terus bertambah," kata Arief, Kamis (24/5/2021).

Selain itu, dirinya berharap jajaran Pemkot juga lebih pro aktif melakukan pengawasan demi menekan penyebaran Covid-19.

Di sisi lain, Arief juga berharap jajaran lainnya bisa lebih melakukan inovasi, misalnya melakukan pelayanan secara daring demi menekan Covid-19.

"Contohnya administrasi kependudukan, sebisa mungkin cukup pakai aplikasi saja. Selain mengurangi jumlah warga yang datang ke kantor, juga untuk membantu mengurangi mobilitas," ungkap Arief.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diperiksa

Arief juga berharap, jika nantinya memang ada para pegawai yang bergejala Covid-19, bisa langsung menuju fasilitas kesehatan.

"Kalau ada pegawai yang bergejala seperti Covid-19 segera periksa ke Faskes dan jangan dulu bekerja di kantor untuk sementara waktu," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.