Sukses

Polisi Tangkap 8 Rombongan Mobil Jenazah Keroyok Sopir Truk Kontainer yang Viral

Liputan6.com, Jakarta - Keributan antara pengemudi truk kontainer dengan iring-iringan mobil ambulans pengangkut jenazah terjadi di Jalan Sungai Tiram Marunda, Cilincing, Jakarta Utara. Peristiwa ini viral di media sosial.

Dalam rekaman video yang beredar, terlihat truk kontainer melaju dengan kecepatan pelan. Di saat bersamaan datang rombongan mobil jenazah beserta iring-iringan sepeda motor dari arah yang berlawanan.

Keributan pecah kala rombongan pengiring mobil jenazah menghampiri pengemudi truk dan memintanya untuk mundur.

Nampak, di antara rombongan memukul kaca bagian depan truk dengan kayu bendera kuning yang dibawa. Pengemudi truk juga tak luput dari amukan massa. 

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Guruh Arif Darmawan menerangkan, para pelaku yang terekam kamera CCTV melakukan pengeroyokan terhadap sopir truk telah diamankan. Guruh menyebut, jumlahnya ada delapan orang.

"Iya sudah kami amankan, mereka dari kelompok yang viral itu," ujar dia saat dihubungi, Senin (21/6/2021).

 

2 dari 3 halaman

Masih Diperiksa Polisi

Guruh menyampaikan, delapan orang tersebut sedang menjalani pemeriksaan di kantor polisi. Guruh berjanji akan menjelaskan secara gamblang kasus pengeroyokan ini saat konferensi pers nanti.

"Nanti lengkapnya besok saya rilis. Intinya mereka sudah ditangkap semua. Lokasi penangkapanya masih di sekitaran wilayah Jakarta," ucap dia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: