Sukses

Sate Taichan Senayan dan Gultik Jadi Perhatian Satgas Covid-19 Jakarta, Kenapa?

Satgas Penanggulangan Covid-19 DKI Jakarta menyoroti kerumunan yang terjadi di sejumlah tempat.

Liputan6.com, Jakarta - Satgas Penanggulangan Covid-19 DKI Jakarta menyoroti kerumunan yang terjadi di sejumlah tempat. Saat TNI-Polri dan Satpol PP berkeliling memantau aktivitas masyarakat di tengah pandemi Covid-19, terungkap terjadi kerumunan di beberapa tempat makan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengungkapkan, satgas menemukan banyak masyarakat masih kerumunan dan tak mematuhi protokol kesehatan seperti di rumah makan pinggir jalan, cafe dan restoran di tengah pandemi Covid-19.

Berdasarkan aturan yang ada, pukul 21.00 WIB sudah harus tutup. Tapi kenyataan tidak demikian. Yusri mengambil contoh tempat wisata kuliner di kawasan Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat.

"Kita ambil contoh saja ada di daerah Bulungan ada gultik (gule tikungan). Kalau datang malam ke sana itu penuh sampai tengah malam sampai subuh. Di daerah Senayan, ada Sate Taichan. Di situ orang berkumpul tanpa mengindahkan protokol kesehatan mereka tidak pakai masker, kumpul ramai-ramai," papar Yusri di Polda Metro Jaya, Senin (21/6/2021).

Atas pertimbangan itu, Satgas Penanggulangan Covid-19 DKI Jakarta akan memberlakukan pembatasan mobilitas pengguna jalan. Pembatasan akan dimulai Senin (21/6/2021) malam ini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

10 Jalan

Ada 10 ruas jalan yang akan menjadi fokus aparat keamanan dalam hal ini Polda Metro Jaya, Kodam Jaya dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta, serta Satpol PP, DKI Jakarta.

"Kebijakan kami secara bersama-sama mulai malam ini nanti akan kita lakukan oembatasan mobilitas pengguna jalan. Ada 10 titik yang akan kami lakukan pembatasan," ujar dia.

Berikut 10 ruas jalan di DKI Jakarta yang memberlakukan pembatasan mobilitas:

1. Kawasan Bulungan, Jakarta Selatan.

2. Kemang, Jakarta Selatan.

3. Jalan Gunawarman dan Jalan Suryo, Jakarta Selatan.

4. Sabang, Jakarta Pusat.

5. Cikini Raya, Jakarta Pusat.

6. Asia Afrika, Jakarta Pusat.

7. Banjir Kanal Timur (BKT), Jakarta Timur.

8. Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat.

9. Boulevard Kelapa Gading, Jakarta Utara.

10. Kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.