Sukses

Viral Kabar Bang Yos Meninggal, Putri Sutiyoso: Itu Hoaks

Liputan6.com, Jakarta - Renny Sutiyoso membantah kabar yang mengatakan bahwa ayahnya, Sutiyoso telah meninggal dunia. Diketahui, sore hari ini, sekira pukul 17.00 WIB ramai menyebar di pesan berantai sosial media bahwa mantan gubernur DKI periode 1997-2007 yang biasa disapa Bang Yos itu telah mengembuskan napas terakhirnya.

"Yang beredar di WA group tidak benar ya, papa saya sehat wal afiat," tulis Renny seperti dikutip Liputan6.com lewat fitur stories akun Instagram pribadinya @rennysutiyoso, Selasa (15/6/2021).

Renny pun mengimbau kepada masyarakat agar bisa lebih bijak menyikapi adanya pesan yang belum terkonfirmasi kebenarannya. Ia berharap, agar pesan berantai tersebut berhenti dan tidak semakin disebarluaskan.

"Please enggak usah disebar hoaks ya berita HOAX nya," minta Renny.

 

2 dari 3 halaman

Pesan Berantai

Berikut pesan berantai terkait kabar bohong meninggalnya Bang Yos yang sempat diterima redaksi Liputan6.com:

Innalillahi wa inna ilaihi roji'un.

Semoa almarhum Mas Yos Sutiyoso (mantan gubernur DKI, Pangdam Jaya, Ka BIN) husnul khatimah, diampuni dosa dan kekhilafannya, diterima amal ibadahnya, diberi tempa mulia di sisiNya.

Keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan Allah kekuatan dan keikhlasan Amin YRA.

Selain tulisan, dalam pesan tersebut juga ada karangan bunga yang mengucapkan belasungkawa kepada Bang Yos tertanda keluarga besar masyrarkat mahasiswa Bogor.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: