Sukses

2 Bocah Asik Main Korek Api, Tiga Rumah Ludes Terbakar

Saat bermain korek, kedua kakak beradik yang masing-masing berusia 10 dan 4 tahun itu tidak mendapat pengawasan orangtua. Sehingga kebakaran pun terjadi.

Liputan6.com, Jakarta - Insiden kebakaran menghanguskan sedikitnya tiga rumah di Jalan Masjid Al Ikhlas RT 03 RW 10, Kranji, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (9/6/2021). Kebakaran diduga berasal dari korek api yang dimainkan dua bocah penyandang disabilitas.

Kapolsek Bekasi Kota, Kompol Armayni mengatakan, sebelumnya kedua bocah yang merupakan kakak beradik itu sedang bermain korek di dalam rumahnya. Tak berapa lama muncul kobaran api yang dengan cepat membakar kedua rumah sang bocah berikut dua rumah lainnya.

"Dugaan sementara api berasal dari mainan korek api dari dua bocah yang ada di lokasi," kata Armayni.

Menurutnya, saat bermain korek api, kedua kakak beradik yang masing-masing berusia 10 dan 4 tahun itu tidak mendapat pengawasan orangtua. Hingga akhirnya api mengenai kusen dan memicu kebakaran.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

6 Mobil Pemadam Dikerahkan

Dalam sekejap, rumah semi permanen yang terbuat dari material kayu itu pun ludes terbakar. Besarnya kobaran api juga membuat dua rumah yang berada di sebelahnya ikut terbakar.

"Anak berkebutuhan khusus ini kan tidak tahu bahaya bermain api. Akhirnya api mengenai material rumahnya, lalu membesar dan merembet ke rumah lain," papar Armayni.

Sebanyak enam unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api. Setelah kurang lebih setengah jam, api pun berhasil dipadamkan.

"Untuk korban jiwa tidak ada," ujar Armayni.

Saat ini kasus masih ditangani Polsek Bekasi Kota bersama Polres Metro Bekasi Kota.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.