Sukses

Mulai 11 Mei 2021, Uji Coba Kedua Fly Over Cakung Dilakukan Selama Sepekan

Liputan6.com, Jakarta Dinas Bina Marga DKI Jakarta akan melakukan uji coba atau open traffic tahap kedua di flyover Cakung, Jakarta Timur.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho menyatakan, uji coba tersebut dilakukan selama satu minggu.

"Open traffic fly over (FO) Cakung tahap ke dua selama satu minggu, mulai tanggal 11 - 18 Mei 2021 dari pukul 06.00 - 24.00 WIB," kata Hari dalam keterangannya, Senin (10/5/2021).

Dia mengatakan bila tidak ditemukan kendala saat uji coba rencananya fly over Cakung akan dibuka seterusnya atau secara permanen.

Selain itu, Hari menyatakan selama pelaksanaan uji coba tersebut akan diberlakukan sistem satu arah di kawasan Cakung, Jakarta Timur.

Yakni dari arah selatan atau Stasiun Cakung ke arah Utara atau arah ke kantor Wali Kota Jakarta Timur.

"Dan lalu lintas di frontage road sisi timur tol lingkar luar timur diberlakukan satu arah dari arah Utara (Terminal Pulogebang) ke arah Selatan (Stasiun Cakung). Serta flyover Walikota Timur juga akan diberlakukan satu arah dari Barat ke Timur," ucapnya.

2 dari 3 halaman

Tak Boleh Putar Balik

Lanjut Hari, untuk pengguna jalan yang keluar dari tol exit Pulogebang tidak diperbolehkan berputar balik ke arah selatan atau arah Stasiun Cakung. Namun lurus untuk kemudian belok kiri ke arah Wali Kota Jakarta Timur atau belok kanan naik ke ramp flyover Wali Kota Timur ke arah timur.

"Diharapkan mobilitas pengguna flyover dapat berjalan dengan lancar dan mengurangi kemacetan lalu lintas yang selama ini terjadi di kawasan tersebut," jelas dia.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: