Sukses

Diaz Hendropriyono Mundur dari Ketua Umum PKPI

Hendropriyono menambahkan, dirinya merasa lega atas keputusan ini. Karena yang terpilih menggantikan Diaz merupakan sosok yang mumpuni.

Liputan6.com, Jakarta - Diaz Hendropriyono mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Sebagai penggantinya, PKPI menunjuk Sunan Kalijaga sebagai Plt Ketua Umum.

"Setelah mengikuti dengan seksama, semua kegiatan di PKPI di tataran DPN PKPI, saya sangat senang karena dengan pengunduran ketua umum dian dengan alasan yang rasional kemudian memilih sebagai Plt Ketua Umum sunan Kalijaga," kata Ketua Penasihat PKPI, Hendropriyono dalam video yang diunggah di akun @pkpi_id, yang dikutip Liputan6.com, Minggu (9/5/2021).

Hendropriyono menambahkan, dirinya merasa lega atas keputusan ini. Karena yang terpilih menggantikan Diaz merupakan sosok yang mumpuni.

"Sebagai penasihat PKPI, saya merasa lega, karena sebagai Plt yang dipilih adalah orang mempuni seorang tokoh nasional yang tokoh masyarakat yang saya harapkan bisa melanjutkan kepemimpinan di PKPI ini dalam mencapai tujuan kita," ujar dia.

"Saya nasihatkan kepada seluruh pemangku kepentingan di PKPI untuk mendukung Plt Ketua PKPI," ujar dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gelar Munaslub

Hendropriyono berharap agar PKPI bisa segera melaksanakan Munaslub untuk menetapkan Sunan Kalijaga menjadi Ketua Umum definitif.

"Untuk ketua umum saudara Sunan Kalijaga bisa menjadi definitif, karena sebagai seorang senior di PKPI ini, saya melihat Sunan Kalijaga adalah yang terbaik. Selamat berjuang bersama saudra-saudara, dan saya akan tetap berada di PKPI bersama dengan saudara," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.