Sukses

Taman Margasatwa Ragunan Tutup Saat Hari Pertama Lebaran

Liputan6.com, Jakarta - Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan menyatakan akan tutup pada hari pertama lebaran 2021. Hal tersebut berdasarkan Pergub Nomor 63 Tahun 2018 tentang Optimalisasi Kegiatan dan Penanganan Pengunjung di Tempat-tempat Wisata pada Hari-hari Tertentu.

"Taman Margasatwa Ragunan tutup lebaran hari pertama," bunyi dalam unggahan instagram @ragunanzoo yang dikutip Liputan6.com pada Minggu (9/5/2021).

Dalam unggahan tersebut juga disebutkan bila TMR akan kembali buka pada hari kedua lebaran. Selain itu, TMR hanya akan menerima pengunjung dengan KTP DKI Jakarta pada 8-30 Mei 2021.

Untuk waktu operasionalnya yakni mulai Selasa hingga Minggu pukul 07.00-14.00 WIB.

"Dengan batasan kapasitas 30 persen agar tidak terjadi kepadatan kerumunan di dalam area Taman Margasatwa Ragunan setelah mencapai kapasitas maka TMR akan tutup," tulis pihak Ragunan..

Pengunjung yang akan datang diwajibkan melakukan pendaftaran secara online satu hari sebelum kunjungan. Dalam pendaftaran tersebut setiap satu identitas pendaftar yakni KTP, KK, KIA dapat mendaftarkan maksimal lima pengunjung.

"Link hanya berupa pendaftaran untuk transaksi atau pembelian kartu jakcard tetap di loket, jika sudah mendaftar jangan lupa tunjukan bukti pendaftaran yang di kirim ke email kamu ke petugas kita," demikian unggahan Ragunan.

2 dari 3 halaman

Tahapan pendaftaran online ke Taman Margasatwa Ragunan:

Tahapan pendaftaran online ke Taman Margasatwa Ragunan:

1. Daftarkan diri dengan membuka link bit.ly/PesantiketTMR

2. Isi form data

3. Sertakan foto identitas KTP

4. Menunjukan bukti pendaftaran di lokasi TMR

5. Beli Jakcard atau top up saldo untuk akses masuk

6. Ikuti aturan kebijakan serta protokol kesehatan selama berkunjung di TMR

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: