Sukses

Polri: Jalan yang Lurus Bukan Jalur Tikus, Tapi Tidak Mudik Lebaran

Komjen Arief Sulistyanto pun berharap agar masyarakat tidak nekat mencari jalan alternatif alias jalur tikus untuk mudik Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta - Kabaharkam Polri Komjen Arief Sulistyanto mengimbau agar masyarakat dapat memahami pentingnya mengikuti aturan larangan mudik selama libur Lebaran kali ini.

Selama pandemi Covid-19, jalan yang benar dalam merayakan Idul Fitri adalah bersilaturahmi tanpa harus mewajibkan pertemuan secara langsung.

"Masyarakat diimbau untuk tidak mudik dan tetap di rumah masing-masing. Berlebaran dengan keluarga inti," tutur Arief saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (7/5/2021).

Dia pun berharap agar masyarakat tidak nekat mencari jalan alternatif alias jalur tikus untuk mudik Lebaran. Sebab seluruh jalan, baik tol maupun arteri sudah disekat oleh petugas kepolisian.

"Carilah jalan yang lurus dan benar dengan cara tidak mudik," jelas dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Manfaatkan Video Call untuk Silaturahmi

Arief bahkan mengimbau warga untuk memanfaatkan teknologi, seperti video call untuk bersilaturahmi jarak jauh dengan sanak keluarga. Dengan begitu, seluruhnya dapat lebih terjaga dari penularan Covid-19.

"Cukup silaturahim dan sungkem dengan video call yang fasilitasnya banyak tersedia. Semua kebijakan ini dilakukan untuk menyelamatkan dan menjaga warga masyarakat dari bahaya Covid-19," ujarnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.