Sukses

Stasiun Tanah Abang Tutup Pukul 15.00-19.00 WIB, Penumpang Masih Dibolehkan Transit Kereta

Anne menyatakan Stasiun Tanah Abang tetap tidak melayani pengguna yang hendak keluar maupun masuk stasiun pada pukul 15:00-19:00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Vice President Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba menyatakan pihaknya memberlakukan kebijakan baru terkait kebijakan di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat. Sebab, mulai Senin (3/5/2021) Stasiun Tanah Abang tidak menerima penumpang selama pukul 15.00-19.00 WIB.

"Berdasarkan evaluasi terhadap pelaksanaan penyesuaian layanan di hari pertama ini, maka mulai Selasa (4/5/2021) pengguna KRL akan diizinkan transit atau berganti kereta di Stasiun Tanah Abang," kata Anne dalam keterangan tertulis. 

Kendati begitu, Anne menyatakan Stasiun Tanah Abang tetap tidak melayani pengguna yang hendak keluar maupun masuk stasiun pada pukul 15:00-19:00 WIB.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menyatakan pihaknya akan menyediakan sejumlah layanan bus Transjakarta gratis untuk para pengunjung Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat ke sejumlah stasiun terdekat. 

Sebab Stasiun Tanah Abang tidak akan menerima penumpang turun dan naik pada pukul 15.00 sampai 19.00 WIB.

"Disiapkan layanan Transjakarta gratis dari Stasiun Tanah Abang (ke) Stasiun Palmerah," kata Syafrin di Balaikota, Jakarta Pusat, Senin, 3 Mei 2021. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Antar Penumpang dari Stasiun Tanah Abang

Bus gratis itu juga bakal mengantarkan penumpang dari Stasiun Tanah Abang ke Stasiun Karet, Duri, dan Angke.

Syafrin juga menyatakan untuk jumlah armada bus akan terus bertambah mengikuti situasi yang ada. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.