Sukses

Belajar dari Rumah Bahas Tentang Manfaat Kerja Sama Antar Negara ASEAN

Liputan6.com, Jakarta Indonesia adalah salah satu negara yang aktif menjalani kerja sama dengan anggota ASEAN. Kerja sama ini tentunya diwujudkan dalam berbagai bidang, salah satunya bidang sosial dan budaya. 

Dalam video Belajar dari Rumah Kelas 5 Episode 76 yang dibuat Kemendikbud, materi tentang Kerja Sama Negara ASEAN dijelaskan bahwa sejak 2012, Indonesia mengikuti Program Passage to ASEAN (P2P). 

Ini merupakan program wisata edukasi yang mendapatkan dukungan dari perguruan tinggi di seluruh negara ASEAN. Oleh karena itu, P2P melibatkan dosen, mahasiswa dari perguruan tinggi untuk mengikuti kegiatan seperti The ASEAN Games, The ASEAN Tour, The ASEAN Journey, dan Ready for ASEAN. 

Tujuan dari kegiatan ini beragam. Tidak hanya terbatas pada pengetahuan saja, tapi juga meningkatkan keterampilan dalam pemecahan masalah, kepemimpinan, kerja sama tim, dan kreativitas. 

Selain mengenai program wisata edukasi, di video ini, Kak Ivan juga menjelaskan tentang manfaat kerja sama bagi negara-negara ASEAN. 

Jadi, manfaat kerja sama bagi negara-negara ASEAN untuk membentuk hubungan yang lebih erat dan mengakrabkan hubungan antar negara anggota ASEAN. 

Nah untuk penjelasan lainnya, yuk adik-adik yang duduk di Kelas V menonton program Belajar dari Rumah (BdR) setiap hari di TVRI, pukul 10.30-11.00 WIB.

 

(*)