Sukses

Flyover Cakung Diuji Coba, Pengguna Jalan Dilarang Berswafoto

Uji coba flyover Cakung dimulai pada Senin 19 April 2021 pada pukul 07.00 - 22.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Jalan layang atau flyover Cakung akan diuji coba tahap pertama mulai tanggal 19-21 April 2021. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melarang pengguna jalan berswafoto saat berada di jalan layang tersebut.

Jalan layang yang menghubungkan Kecamatan Duren Sawit dengan Kecamatan Cakung ini berada di salah satu titik kemacetan Ibu Kota. Hadirnya flyover Cakung ini diharapkan bisa memperlancar mobilitas warga di kawasan tersebut.

"Diharapkan penggunaan mobilitas pengguna jalan dapat berjalan dengan lancar dan dapat mengurangi kemacetan lalu lintas yang selama ini terjadi di kawasan tersebut," dikutip dari unggahan instagram resmi Humas Pemprov DKI Jakarta @dkijakarta, Minggu (18/4/2021).

Pelaksanaan uji coba tahap pertama jalan layang Cakung ini dimulai pada pukul 07.00 hingga 22.00 WIB. Pengguna jalan diimbau untuk tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

"Yuk patuhi rambu-rambu lalu lintas yang telah ditentukan. Bagi pengendara sepeda motor dimohon agar tidak melawan arus," imbau Pemprov DKI

Pemprov DKI juga mengimbau para pengguna jalan maupun masyarakat yang akan hadir saat uji coba besok untuk tidak berswafoto serta tidak melakukan hal yang bisa membahayakan diri sendiri atau pengguna jalan lainnya.

"Dilarang berswafoto di atas flyover. Mari kita jaga bersama fasilitas publik DKI Jakarta," imbau Pemprov DKI.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Diuji Coba

Secara terpisah, Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur Benhard Hutajulu melaporkan bahwa pihaknya telah melakukan uji coba kesiapan fisik jalan layang Cakung sepanjang 1,5 kilometer itu.

Benhard menilai, flyover Cakung tersebut sudah siap secara fisik untuk digunakan para pengguna jalan.

"Kemarin kami melakukan cek lapangan, secara fisik jalan layang itu sudah rampung, namun untuk pengaturan flow masih ada perbaikan yang saat ini masih dikerjakan Bina Marga," ujarnya.

 

Reporter: Rifa Yusya Adilah/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.