Sukses

BRI Salurkan Ribuan Sembako dan Obat-obatan untuk Masyarakat Terdampak Gempa Malang

BRI Peduli terus menyalurkan bantuan tanggap bencana kepada masyarakat di wilayah Malang dan Jawa Timur yang terdampak gempa pada hari Sabtu dan Minggu lalu.

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk atau BRI melalui BRI Peduli terus menyalurkan bantuan tanggap bencana kepada masyarakat di wilayah Malang dan Jawa Timur yang terdampak gempa pada hari Sabtu dan Minggu lalu.

Adapun bantuan yang disalurkan kepada masyarakat diantaranya adalah pemberian ribuan makanan cepat saji, ribuan paket sembako, obat-obatan dan survival kit kepada masyarakat terdampak. Penyaluran bantuan tersebar di beberapa wilayah yang terdampak seperti di Kota Malang, Blitar, Trenggalek dan Lumajang. 

Dalam penyaluran bantuan, Insan BRILiaN (pekerja BRI) bahu membahu dan turun langsung dalam memberikan bantuan di lapangan.  Corporate Secretary BRI, Asetika Oryza Gunarto mengungkapkan bahwa penyaluran bantuan melalui unit kerja BRI di setiap wilayah.

“Kami memastikan bantuan telah tersalurkan kepada masyarakat terdampak bencana gempa Malang. Melalui unit kerja kami di setiap wilayah, kami pastikan BRI bergerak cepat dan terus memberikan bantuan tanggap bencana,” ungkap Asetika Oryza.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Layanan Perbankan Berjalan Normal

BRI juga terus bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan kepada korban bencana gempa sebagai upaya meringankan beban masyarakat dan mempercepat pemulihan pasca bencana.

Aestika menegaskan, BRI sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia selalu turut berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana. 

“Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian dan ketulusan BRI kepada masyarakat dan negeri untuk dapat segera pulih serta bangkit dari masa masa sulit,” tutur Aestika.

Aestika juga memastikan bahwa memastikan layanan perbankan BRI di wilayah Malang dan Jawa Timur pasca gempa tetap berjalan normal sehingga masyarakat dapat melakukan transaksi perbankan. 

Selain itu, BRI juga telah melakukan pemantauan dan inventarisasi aset yang terdampak dan kondisi Kantor maupun Unit Kerja BRI di daerah terdampak bencana dalam kondisi baik dan tidak ada kerusakan yang signifikan.

BRI turut berupaya menyiagakan unit kerjanya untuk dapat memberikan layanan perbankan agar kegiatan perekonomian dapat segera berangsur pulih. 

“Masyarakat juga dapat bertransaksi secara normal melalui layanan e-channel seperti ATM dan CRM, hingga Agen BRILink. Selain itu juga ada layanan e-banking BRI seperti mobile banking, internet banking juga tetap tersedia untuk melayani kebutuhan perbankan bagi nasabah," ungkap Aestika.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini