Sukses

Prabowo Bentuk Detasemen Khusus untuk Kawal Menhan hingga Tamu VVIP

Denwalsus bentukan Prabowo Subianto bertugas mengawal Menhan hingga tamu VVIP di lingkungan Kemhan.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto membentuk Detasemen Kawal Khusus (Denwalsus). Pasukan khusus itu dibentuk untuk mengawal Menhan hingga tamu VVIP di lingkungan Kementerian Pertahanan (Kemhan).

Hal itu seperti dungkapkan ajudan Prabowo, Rizky Irmansyah dalam akun Instagram pribadinya, @rizky_irmansyah yang dikutip Liputan6.com pada Jumat (9/4/2021).

"Denwalsus ini bertugas untuk mengawal serta menjaga keamanan Kementerian Pertahanan, Menteri Pertahanan, tamu2 khusus Kementerian Pertahanan dan juga upacara penyambutan jajar kehormaran tamu tamu negara," tulis Rizky dalam postingannya. 

Rizky menjelaskan, mereka dilatih secara khusus di Pusat Pendidikan dan Latihan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) di Jawa Barat.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Personel Dipilih Prabowo

Personel Denwalsus, kata Rizky, dipilih langsung oleh Prabowo Subianto.

"Pasukan ini diseleksi dan dipilih langsung oleh Menteri Pertahanan, tiap tiap personil dibekali kemampuan penjagaan serta pengawalan VVIP, pola penyambutan tamu Dalam serta Luar Negeri dan tentunya kemampuan lain yang tak bisa saya jabarkan," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.