Sukses

Soal Bom Palsu di Cipinang, Sahroni DPR: Harus Tindak Tegas Sambil Cari Tokoh Penggeraknya

Liputan6.com, Jakarta - Jajaran Polsek Duren Sawit Jakarta Timur mengamankan barang mencurigakan yang diduga bom di depan rumah Ketua Komite Eksekutif Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Ahmad Yani di Cipinang Indah, Jakarta Timur. Polisi menyebut benda tersebut bom palsu karena beberapa unsurnya tidak lengkap.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI asal Fraksi Partai Nasdem Ahmad Sahroni menyampaikan kecamannya. Menurut dia, kemunculan kembali dugaan aksi teroris ini patut diwaspadai.

“Saya mengecam keras kejadian ini,” ujar Sahroni dalam keterangannya, Jumat (26/3/2021).

Lebih lanjut, Sahroni juga menegaskan bahwa ada berbagai kemungkinan yang bisa diduga dari insiden ini. Yaitu aksi teror yang kembali bermunculan, maupun upaya-upaya provokasi untuk menciptakan keresahan di masyarakat.

“Saya rasa ini ada beberapa kemungkinan, misalnya mau memunculkan adu domba di masyarakat hingga menciptakan keresahan. Bukannya saya suudzon, tapi saya rasa ada isu sistematis yang ingin dimainkan untuk mengganggu stabilitas negara,” sambungnya.

 

2 dari 3 halaman

Tetap Waspada

Karena itulah, Sahroni meminta Polri agar mewaspadai potensi munculnya aksi teror ini melalui berbagai tindakan pencegahan.

“Ini tentunya kita harus tindak tegas, sambil dicari akar-akar maupun tokoh penggeraknya. Polisi juga harus bertindak preventif demi menghindari hal-hal yang kita tidak inginkan,” demikian Sahroni.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: