Sukses

Sidang Rizieq Shihab, Polri Minta Simpatisan Jaga Ketertiban Lalu Lintas

Mantan Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab akan menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Timur secara tatap muka langsung alias offline hari ini, Jumat (26/3/2021).

Liputan6.com, Jakarta Mantan Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab akan menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Timur secara tatap muka langsung alias offline hari ini, Jumat (26/3/2021). Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono meminta kesadaran para simpatisan Rizieq Shihab untuk menjaga ketertiban berlalu lintas.

Jangan sampai membuat perjalanan warga lainnya terganggu saat melintasi sekitaran PN Jakarta Timur yang menjadi lokasi persidangan Rizieq Shihab.

"Ingat, jangan sampai masyarakat yang hadir dalam sidang malah jadi ganggu pengguna jalan sampai tidak bisa lewat," Argo keterangannya.

Polri pun mengimbau kepada siapa pun untuk disiplin menaati protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

"Masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan. Menjaga jarak dan juga memakai masker," tutur Argo.

Menurut Argo, tidak menutup kemungkinan massa dan simpatisan Rizieq Shihab akan datang ke pengadilan. Sebab itu, masyarakat diharapkan tetap sadar akan pentingnya mencegah terjadinya kerumunan saat kondisi pandemi ini.

"Jangan melanggar protokol kesehatan, tetap ada batasannya. Kita ini masih dilanda Covid-19," jelas dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diiimbau Memantau dari Rumah

Tim kuasa hukum mengimbau simpatisan Rizieq Shihab agar memantau sidang lanjutan pada Jumat, 26 Maret 2021 di rumah masing-masing. Alamsyah Hanafiah sebagai perwakilan tim kuasa hukum Rizieq Shihab mengungkapkan bahwa kliennya ingin agar simpatisan tak datang ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur guna mencegah terjadinya kerumunan.

"Kita mengimbau seperti yang disampaikan Habib Rizieq kepada pendukungnya di seluruh Indonesia agar nonton saja dari rumah," kata Alamsyah, Rabu (24/3/2021).

Alamsyah juga berpesan untuk mendoakan Rizieq Shihab agar persidangan nanti berjalan lancar.

"Kami hanya mohon doanya, bukan kedatangannya. Kami mohon doa dari rumah masing-masing," ujar Alamsyah seperti dikutip dari Antara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.