Sukses

Sempat Ditutup, Rute Transjakarta Non BRT Ragunan-Blok M Kembali Beroperasi

Koridor Transjakarta rute Ragunan-Blok M sebelumnya dihentikan saat kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diberlakukan.

Liputan6.com, Jakarta - Layanan koridor Transjakarta non-bus rapid transit (BRT) rute Ragunan-Blok M kembali beroperasi. Koridor ini sebelumnya dihentikan saat kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diberlakukan.

"Seiring mulai pulihnya kegiatan masyarakat, rute ini akan kembali dioperasikan dan melayani pelanggan mulai Jumat 12 Maret ini," ujar Direktur Operasional PT Transjakarta Prasetia Budi di Jakarta, Jumat (12/3/2021).

Dia menjelaskan, untuk layanan ini, Transjakarta menyediakan sebanyak 10 unit bus medium yang akan melayani pelanggan pada pukul 05.00–22.00 WIB setiap hari Senin sampai Minggu.

Prasetia menambahkan, armada Transjakarta selalu memenuhi standarisasi protokol kesehatan seperti menyediakan cairan sanitasi, dan terpasang tanda jarak aman di kursi atau di lantai bus.

"Untuk jumlah pelanggan masih dibatasi mengikuti aturan yakni maksimal 50 persen dari kapasitas total," terang dia.

Kemudian, menurut Prasetia, untuk ukuran bus sedang Transjakarta diisi maksimal 30 penumpang.

 

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rute Lain Dibuka Bertahap

Sebagai informasi, rute Ragunan – Blok M via Kemang Raya merupakan rute ke-151 yang sudah dioperasikan selama masa pandemi.

Ke depannya, PT Transportasi Jakarta akan kembali membuka rute-rute lainnya secara bertahap.

"Pembukaan rute ini sebagai tindak lanjut masukan dari masyarakat," jelas Prasetia.

 

Reporter: Yunita Amalia

Sumber : Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.