Sukses

Kunjungi KPK, Kapolri Listyo Sigit Diterima Komjen Firli Bahuri

Listyo mengajak seluruh insan pers untuk terus memberikan informasi yang benar kepada masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengunjungi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia diterima langsung oleh Ketua KPK Komjen Firli Bahuri.

Saat tiba, Listyo tak langsung membeberkan agenda kedatangannya bertemu dengan pimpinan lembaga antirasuah. Di hadapan awak media, Listyo berharap media bisa terus memberikan edukasi kepada masyarakat.

Pernyataan tersebut dilontarkan Listyo di Hari Pers Nasional yang jatuh pada hari ini, Selasa (9/2/2021).

"Dalam kesempatan ini saya ucapkan selamat Hari Pers rekan-rekan media. Kita harapkan bahwa media sebagai sarana masyarakat untuk memberikan edukasi, penjelasan terkait dengan apa yang terjadi, kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan khususnya di Kepolisian, memberikan informasi yang baik, sehat, utamanya terhadap masalah-masalah hoaks," ujar Listyo di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta.

Listyo mengajak seluruh insan pers untuk terus memberikan informasi yang benar kepada masyarakat. Listyo juga berharap pers menjadi salah satu garda depan menangkal pemberitaan bohong atau hoaks.

"Ini menjadi tantangan kita. Bagaimana memberikan edukasi, mencerdaskan bangsa yang memberikan pemberitaan yang baik dan menjaga kelangsungan kecerdasan masyarakat kita," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo direncanakan bakal mengunjungi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kunjungan Listyo Sigit dijadwalkan sekitar pukul 13.00 WIB dan ditemui pimpinan lembaga antirasuah.

"Benar. Siang ini pukul 13.00 terjadwal pertemuan Kapolri dengan pimpinan KPK," ujar Plt Juru Bicara KPK Ipi Maryati Kuding saat dikonfirmasi, Selasa (9/2/2021).

Masih belum diketahui apa yang akan dibahas oleh Kapolri dalam pertemuannya dengan pimpinan KPK. Namun kuat dugaan pertemuan akan membahasa soal penguatan penegakan hukum dalam hal pemberantasan tindak pidana korupsi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kunjungi Lembaga dan Instansi

Listyo Sigit sendiri usai didapuk sebagai Kapolri langsung mengunjungi beberapa lembaga, instansi, dan petinggi negeri. Listyo pada Rabu, 3 Februari 2021 bertemu Jaksa Agung ST Burhanuddin. Dalam pertemuan yang digelar di Kantor Kejaksaan Agung (Kejagung), Jakarta Selatan, Kapolri membahas sejumlah hal, salah satunya terkait pelayanan publik secara online.

"Hari ini selaku Kapolri baru saya harus sowan ke beliau tentunya yang pertama silaturahmi, meningkatkan soliditas, sinergitas antara sesama aparat penegak hukum dalam hal ini Polri dan kejaksaan adalah mitra kami dalam hal penuntutan," tutur Listyo di Kantor Kejagung, Jakarta Selatan, Rabu (3/2/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.