Sukses

Panglima TNI-Kapolri Tinjau Pasar Tanah Abang, Pastikan Prokes Covid-19 Ditegakkan

Liputan6.com, Jakarta - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengunjungi Pasar Tanah Abang, Jakarta. Kedatangan mereka dalam rangka meninjau penerapan protokol kesehatan untuk pencegahan penularan virus Corona atau Covid-19 di lingkungan pasar tersebut.

"Hari ini saya bersama Bapak Kapolri mengecek di lapangan khususnya di Pasar Tanah Abang terkait dengan protokol kesehatan utamanya menggunakan masker," kata Hadi di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (31/1/2021).

Hadi menyebut, penggunaan masker masih menjadi salah satu upaya yang dapat dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia. Termasuk menjaga jarak saat berada di luar dan selalu rajin mencuci tangan.

"Mudah-mudahan dalam satu minggu ke depan, terus kita akan galakkan dan berkoordinasi dengan Pemda untuk tetap menegakkan," jelas dia.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menambahkan, tinjauan bersamanya dengan TNI dan stakeholder lainnya diharap mampu memberikan pemahaman lewat edukasi terhadap masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Saya mohon rekan-rekan security terkait masker yang dibagikan agar dibagikan kepada seluruh pengunjung yang tidak menggunakan masker," ujar Listyo.

Listyo juga memastikan personel TNI-Polri melakukan penegakan protokol kesehatan Covid-19 di pasar, stasiun, dan lokasi lainnya yang memiliki mobilitas dan interaksi tinggi. "Maka edukasi pemberian masker sekaligus kegiatan lain akan terus kami lanjutkan," tandas Listyo.

2 dari 3 halaman

Penambahan Kasus Covid Nasional Mencapai Lebih dari 1 Juta Kasus

Diketahui, penambahan kasus Covid-19 saat ini sudah mencapai lebih dari 1 juta kasus. Pemerintah melaporkan terdapat 12.001 kasus baru virus corona (Covid-19) di Indonesia, Minggu (31/1/2021).

Dengan adanya penambahan kasus tersebut, total kasus virus corona di tanah air mencapai 1.078.314.

Penambahan kasus baru itu didapat dari pemeriksaan 44.658 spesimen dalam 24 jam terakhir. Berdasarkan data Kementerian Kesehatan, penambahan kasus positif tertinggi ditemukan di DKI Jakarta dengan 3.474.

Kemudian, Jawa Barat menyumbang 2.848 kasus baru Covid-19. Sementara di luar Pulau Jawa, penambahan tertinggi terjadi di Kalimantan Timur dengan 658 dan Sulawesi Utara 666 kasus baru.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut: