Sukses

Belajar Dari Rumah Eps 11: Mengenal Transportasi Tradisional dan Berlatih Rumus Kecepatan

Liputan6.com, Jakarta Setelah mengenal transportasi umum modern di episode sebelumnya kini pada Belajar Dari Rumah Episode 11, teman-teman kelas 5 SD di seluruh nusantara diajak untuk mengenal transportasi tradisional.

Episode kali ini, teman-teman diajak untuk lebih banyak menulis dan bercerita seputar transportasi tradisional. Tak ketinggalan pelajaran berhitung seperti rumus kecepatan hingga pembulatan bilangan.

Bagi teman-teman kelas 5 SD, kalian akan mendapatkan terlebih dahulu cerita dari Arya dan Ayahnya yang menggunakan transportasi tradisional becak. Di sela-sela perjalanan mereka, teman-teman akan mendapatkan penjelasan tentang sejarah becak dan transportasi tradisional lain.

Setelah itu, kalian perlu menceritakan transportasi tradisional yang ada di lingkungan tempat tinggal kamu, berbagai problematika yang muncul dan menjelaskan pendapat kamu tentang alat transportasi yang digerakkan oleh manusia maupun hewan. dari sini teman-teman juga bisa belajar kata-kata baru.

 

Pada segmen selanjutnya, teman-teman diajak untuk belajar bilangan asli, menghitung rumus kecepatan, waktu tempuh dan jarak tempuh dengan alat transportasi tradisional tersebut.

Selengkapnya Belajar Dari Rumah Episode 11: Transportasi Tradisional dan Problematikanya dapat teman-teman saksikan di video di bawah ini. 

2 dari 2 halaman

Kelas 4 SD Belajar Gaya Dorong atau Tarik

Sementara itu pada Belajar Dari Rumah Episode 11 bagi teman-teman kelas 4 SD adalah belajar tentang gaya dorong dan tarik dan seputar alat transportasi. Seperti kelas 5 SD, teman-teman kelas 4 juga akan diminta lebih banyak menulis dan menjawab pertanyaan seputar gaya dorong dan gaya tarik.

Selanjutnya kamu juga diminta untuk menceritakan berbagai aktivitas atau kegiatan yang berkaitan dengan gaya dorong dan gaya tarik yang dilakukan sehari-hari. Setelah itu teman-teman juga bisa mengikuti games berupa tebak kata dalam kolom.

 

Pada segmen selanjutnya, teman-teman kelas 4 SD diajak untuk belajar berhitung dan bermain dengan angka-angka. Mulai dari membandingkan jumlah roda-roda pada alat transportasi umum hingga pembulatan bilangan.

Selengkapnya Belajar Dari Rumah Episode 11: Dorong atau Tarik bisa teman-teman saksikan melalui video di bawah ini.

 

 

(*)