Sukses

Belajar dari Rumah Eps 7: Pilih Kendaraan Pribadi atau Umum

Liputan6.com, Jakarta Kali ini, belajar dari rumah mengajak Kak Kafi dan Angel mengajak kamu untuk berkeliling ke semarang secara virtual.

Kak Kafi mengajak ke wilayah Johar dengan jarak 17 kilometer dari Mangkang. Dari penjelasan dari mereka, setiap jarak angkutan umum memiliki harga yang berbeda. Jika jauh, tentu penumpang harus membayar ongkos lebih sesuai dengan jaraknya.

Setiap kota memiliki tarif angkutan umum yang berbeda-beda. Dalam pembelajaran kali ini, dijelaskan pula kamu pilih kendaraan pribadi atau kendaraan umum.

Memang, lebih nyaman menggunakan pribadi untuk mencapai lokasi. Namun, alangkah bijaknya menggunakan kendaraan umum agar mengurangi kemacetan di jalan.

Untuk transportasi umum

Transportasi umum sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk beraktivitas sehari-hari. Dengan transportasi umum, seseorang bisa pergi sesuai dengan lokasi yang dituju.

Angkutan umum terdiri dari beberapa transportasi.

Mulai dari bus, mikrolet dan kereta api. Untuk bus, biasanya mempunyai fisik yang besar dan mampu membawa banyak orang. Sedangkan untuk mikrolet, memiliki berukuran sedang yang mampu membawa orang tidak terlalu banyak.     

Lalu ada kereta api. Untuk di Ibukota, kereta api memiliki kereta api yang disebut dengan Kereta Rel Listrik (KRL). Kereta tersebut mampu menghubungkan kota-kota di penyanggah Jakarta, seperti Bekasi, Bogor, dan Tangerang.

Kereta api memiliki kapasitas penumpang yang lebih banyak ketimbang bus dan mikrolet. Untuk KRL, memiliki stasiun-stasiun untuk pemberhentian.

 

(*)