Sukses

Belajar dar Rumah Eps 5: Serunya Mengenal Alat-alat Transportasi

Di episode 5 Belajar dari Rumah siswa didik diajak untuk membaca buku secara mandiri, mengenal transportasi udara dan aturan membawa barang, serta mengekspolari bentuk jaring-jaring kubus dan balok.

Liputan6.com, Jakarta Untuk mendukung pendidikan jarak jauh (PJJ) serta sebagai alternatif pembelajaran di masa pandemi, Kemendikbud menyiapkan program Belajar Dari Rumah (BDR) yang ditayangkan di Televisi Republik Indonesia (TVRI) untuk jenjang pendidikan PAUD dan Sekolah Dasar (SD).

Khusus pembelajaran kelas 4  di episode 5 kali ini akan mengajak siswa didik untuk mengenal lebih jauh tentang jenis-jenis alat transportasi yang berguna bagi masyarakat. Sedangkan untuk siswa didik kelas 5 SD diajak untuk membaca buku secara mandiri, mengenal transportasi udara dan aturan membawa barang, serta mengekspolari bentuk jaring-jaring kubus dan balok.  

Di video Belajar dari Rumah untuk SD kelas 4 berjudul Jenis-Jenis Alat Transportasi Kak Kafi dan Angel mengajak siswa didik untuk rajin membaca buku baik baik lewat buku cetak maupun buku elektronik, karena membaca adalah jendela dunia dan membuka cakrawala pengetahuan kalian.

Di video ini Angel jadi bisa memahami kalau alat transportasi pesawat terbang merupakan penemuan manusia terhebat dari buku yang direkomendasikan oleh Kak Kafi. KKak Rafi dan Angle juga mengajak menjawab pertanyaan seputar pengukuran dan konteks kemiringan jalan dengan penjelasan yang fun dan mudah dimengerti., bagaimana bisa terbang, dan apa saja persamaannya dengan burung, sebagai hewan yang menginspirasi manusia dalam pembuatan pesawat terbang, wah benar-benar menarik deh penjelasannya!

Kak Rafi dan Angle juga mengajak menjawab pertanyaan seputar pengukuran dan konteks  kemiringan jalan dengan penjelasan yang fun dan mudah dimengerti.

11 12 dengan pembahasan Kak Rafi dan Angel, di episode 5 khusus siswa didik kelas 5 SD Kak Kinan juga sama-sama mengajak membaca buku secara mandiri, tak hanya itu Kak Kinan mengajak kalian mengikuti cerita pengalaman bepergian menggunakan pesawat terbang dari teman kita Arya dari Mumbai, India, benar-benar menarik untuk diikuti serasa dibacakan buku cerita oleh mama.

Di video kali ini juga Kak Kinan menjelaskan apa saja sih peraturan dalam membawa barang ke kabin dan bagasi pesawat. Nah, buat tema-teman yang ingin atau belum pernah atau ingin naik pesawat penjelasan Kak Kinan ini akan sangat membantumu melakukan persiapan yang semestinya.

Serunya lagi Kak Kinan akan mengajak kalian mengekplorasi bentuk kubus dan balok dengan beberapa tantangan yang pastinya seru sekali untuk diikuti. Tak ketinggalan Kak Kinan kembali mengajak membuat proyek kreatif minggu ini, yaitu membuat alat transportasi dari barang bekas yang mengandung unsur kubus dan balok bersama keluarga dan menuliskan laporan proyek berupa tahap-tahap saat mengerjakan pra karya tersebut.

Para Orangtua bisa mendampingi si kecil untuk menyaksikan keseruan belajar di rumah bersama Kak Rafi, Angel, dan Kak hanya di program Belajar dari Rumah (BDR)yang telah dimulai dari bulan Januari s.d. Maret 2021, Senin s.d. Jumat, pukul 08.00 sampai 11.30 WIB.

Pada jenjang PAUD tayangan pembelajaran dimulai pukul 08.00 s.d. 08.30 WIB, dan jenjang SD kelas 1 pukul 08.30 s.d. 09.00 WIB, SD kelas 2 pukul 09.00 s.d. 09.30 WIB, SD kelas 3 pukul 09.30 s.d. 10.00 WIB, SD kelas 4 pukul 10.00 s.d. 10.30 WIB, SD kelas 5 pukul 10.30 s.d. 11.00 WIB, dan SD kelas 6 pukul 11.00 s.d. 11.30 WIB.  Selamat belajar ya!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.