Sukses

Stafsus Sampaikan Instruksi Presiden Jokowi ke Basarnas Terkait Sriwijaya Air SJ 182

Angkie Yudistia hari ini menyambangi pos tim SAR Sriwijaya Air SJ 182 di Jakarta International Container Terminal (JICT) 2, Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta Staf Khusus Presiden Jokowi, Angkie Yudistia hari ini menyambangi pos tim SAR Sriwijaya Air SJ 182 di Jakarta International Container Terminal (JICT) 2, Jakarta Utara.

Dia menegaskan, kehadirannya meneruskan arahan Presiden Jokowi terkait penanganan perisitiwa Sriwijaya Air SJ 182 ini.

"Sesuai arahan bapak Presiden yang mengatakan telah diperintahkan kepada Menteri Perhubungan, Kepala Basarnas yang dibantu TNI dan Polri untuk segera melakukan operasi pencarian dan pertolongan secepatnya kepada korban," kata Angkie, Senin (11/1/2021).

Dalam kesempatan itu, dia juga mengapresiasi kinerja tim SAR Sriwijaya Air SJ 182 yang dinilainya bekerja cepat, dalam menghimpun informasi.

"Kita mengapresiasi seluruh banyak pihak karena kita terus menunggu informasi yang lebih valid kepada pihak-pihak stekholder tertentu," jelas Angkie.

Dalam kesempatan itu, Angkie juga menyatakan dukungannya terhadap pihak-pihak yang bertanggungjawab pada investigasi jatuhnya pesawat pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

"Kami mendukung pemerintah dan swasta melakukan investigasi," kata dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Instruksi Jokowi

Jokowi lalu menginstruksikan Menteri Perhubungan, Kepala Basarnas, serta TNI dan Polri untuk melakukan operasi pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ 182 dengan segera.

Termasuk, kata dia, melakukan pertolongan jika memang ada korban selamat.

"Kemarin sore telah saya perintahkan kepada Menteri Perhubungan, Kepala Basarnas yang dibantu TNI dan Polri untuk segera melakukan operasi pencairan dan pertolongan yang secepat-cepatnya kepada para korban," ucap Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.