Sukses

Salurkan Bansos, Mensos Risma Akan Petakan Masalah di Setiap Daerah

Risma mengatakan pihaknya akan terus memetakan supaya bisa mereview data termasuk dengan anggaran yang ada.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini melakukan pemetaan untuk menyiapkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat karena setiap daerah berbeda masalah.

"Saya coba memetakan, apa saja yang bisa kami lakukan terutama untuk masyarakat yang membutuhkan," kata Risma saat memberikan bantuan kepada penghuni Yayasan Mojopahit di Lingkungan Balong Cangkring, Kelurahan Mentikan, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (2/1/2021) dilansir Antara. 

Mantan Wali Kota Surabaya ini mengatakan pihaknya akan terus memetakan supaya bisa mereview data termasuk dengan anggaran yang ada.

"Kalau di sini, ada lansia, pengemis, tukang becak dan anak jalanan. Itu treatment-nya beda dengan yang saya lakukan di Ponorogo. Karenanya, setelah ini mungkin kami akan melakukan pemetaan dan kemudian kami juga bisa menyosialisasikan bantuannya," kata Risma. 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantuan Kemensos

Ia berharap masyarakat yang mendapatkan bantuan dari Kemensos dapat bangkit untuk kesejahteraan hidupnya. Sehingga, tidak hanya memberikan bantuan dan kemudian lepas, namun masalah yang dihadapi juga tuntas. 

"Kalau pelatihan saja tidak bisa, marketing juga tidak apa. Ini yang sekarang coba kami selesaikan, termasuk bangunan-bangunan ini. Insya Allah nanti kami akan komunikasi dengan yayasan karena ini lahannya kan bukan milik perorangan. Tidak bisa orang per orang, beda dengan program bedah rumah," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.