Sukses

Terawan: Sesudah Jadi Menteri, Menjadi Mantri Itu Kebanggaan

Liputan6.com, Jakarta - Terawan Agus Putranto resmi digantikan oleh Budi Gunadi Sadikin sebagai menteri kesehatan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Terawan adalah orang yang terkena perombakan kabinet.

Setelah melepas jabatannya, Terawan pun bersyukur ditugaskan menjadi mantan Menteri Kesehatan. Dia pun mengaku setelah 'pensiun' akan kembali menjalankan profesinya sebagai spesialis radiologi.

"Saya tadi tergelitik, bahwa saya sesudah jadi menteri menjadi mantri, dan itu kebanggaan. Saya boleh menyuntik orang kembali," kata Terawan saat memberikan sambutan terakhir saat melakukan serah-terima jabatan kepada Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan di kantor Kementerian Kesehatan, Jakarta, Selasa (29/12/2020).

Dia menceritakan sebelum melakukan sertijab sempat menangani tiga pasien. Dua pasien alami struk batang otak dan satu pasien mengidap demensia.

"Saya boleh mengerjakan 3 pasien, menolong tiga pasien, dua pasien dengan struk batang otak dan cerebellum dan langsung bagus. Yang satu pasien datang dari denensia datang dari Amerika jauh-jauh, dan kita dapat selesaikan dengan baik karena anugerah tuhan," ungkap Terawan.

"Kalau itu yang diizinkan dikerjakan saya kerjakan, kalau saya diizinkan yang lain juga saya kerjakan. Itulah wujud bakti saya kepada bangsa dan negara, apa yang saya kerjakan dengan penuh ikhlas," tambah Terawan.

 

 

2 dari 3 halaman

Ucapkan Selamat

Dia pun mengucapkan selamat kepada Budi Gunadi Sadikin yang ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai menteri kesehatan. Serta Dante Saksono yang ditugaskan jadi wakil menteri kesehatan.

"Saya mengucapkan selamat datang dan selamat bekerja kepada Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan dan dr Dante Saksono Harbuwono sebagai Wakil Menteri Kesehatan," kata Terawan.

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: