Sukses

Kapolda Metro Jaya Ingatkan Pentingnya Beri Rasa Aman Bagi Semua Warga

Kapolda Metro Jaya Fadil Imran mengingatkan, kemerdekaan bukan hanya urusan soal kedaulatan.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengingatkan, bicara soal kemerdekaan bukan hanya urusan soal kedaulatan, tapi memberikan rasa aman untuk semua warga juga penting.

Hal ini disampaikannya dalam acara webinar silaturahmi nasional lintas agama secara daring, Minggu (27/12/2020).

"Inti dari kemerdekaan bukan semata-mata kedaulatan negara, tetapi memberi hak aman untuk semua warga. Itu barangkali kenapa kita harus menegakkan rasa aman di atas keberagaman," kata Fadil Imran.

Karena itu, kata dia, bukan hanya Polda Metro Jaya tapi seluruh institusi penegak hukum mesti memberikan rasa aman tersebut kepada semua warga. Menurutnya, rasa aman tersebut dapat membuat orang untuk mengembangkan potensinya.

"Setiap anak bangsa harus diberi rasa nyaman dan aman dalam mengembangkan potensinya. Tanpa adanya ketakutan dan kecemasan," jelas Fadil Imran.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Potensi Besar

Fadil Imran menuturkan, Indonesia harus diberikan rasa aman tersebut, mengingat memiliki potensi besar untuk berkembang demi memenangkan kompetisi di masa depan.

"Modal kita cukup, kekayaan kita besar, penduduk kita luar biasa, luas wilayah kita luar biasa," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.