Sukses

Wali Kota Airin Pastikan Gereja di Tangsel Terapkan Prokes Saat Ibadah Natal

Menurut Airin, ratusan gereja di Kota Tangsel ada yang menggelar ibadah Natal secara online dan juga offline.

Liputan6.com, Jakarta Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany memastikan, ratusan gereja yang menggelar ibadah Natal berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Kemarin sudah melihat dan meninjau langsung penerapan protokol kesehatan yakni menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan, diberlakukan di gereja," kata Airin, Jumat (25/12/2020).

Menurutnya, ratusan gereja di Kota Tangsel ada yang menggelar ibadah Natal secara online dan juga offline. Airin juga menambahkan hasil laporan dari Kementrian Agama Tangsel, ada 102 gereja yang tetap ibadah natal secara offline tetapi juga disiarkan melalui online.

"Meski ada yang tetap beribadah di gereja, panitia tetap menerapkan disiplin prokes seperti gereja Paroki ST. Lauriensius yang jamaahnya di barcode sehingga benar-benar bisa dipastikan kesehatan umatnya yang beribadah benar-benar sehat. Dan saya mengapresiasi sistem yang dibuat karena bisa menjadi contoh umat lainnya untuk diterapkan di rumah ibadah," jelasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

600 Petugas Gabungan Siaga

Sementara, untuk pengamanan malam natal, ada 600 personel gabungan dari TNI/Polri serta Satpol PP. Tugas aparat tidak hanya membuat rasa aman dan nyaman saat ibadah berlangsung, tapi juga pengawasan protokol kesehatan di masyarakat.

"Jadi bukan hanya memberikan rasa aman dan nyaman dalam beribadah, juga bertugas dalam pengawasan Prokes, kalau ada yang berkerumun langsung ditindak," ujar Airin. (Pramita Tristiawati)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.