Sukses

Ketua KPU Tangsel Bambang Dwitoro Dimakamkan di TPU Jombang

Sanak keluarga, komisioner KPU serta kerabat yang ikut mengantar, hanya bisa menyaksikan dari kejauhan di komplek pemakaman khusus pasien Covid-19 itu.

Liputan6.com, Jakarta - Almarhum Ketua KPU Tangerang Selatan (Tangsel) Bambang Dwitoro langsung dimakamkan dengan protokol kesehatan, di TPU Jombang, Tangsel, Sabtu (12/12/2020) pagi.

"Ini saya bersama rombongan baru sampai pemakaman, ikut mengantarkan kepergian almarhum," tutur Plh Ketua KPU Tangsel, M Taufik MZ, saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu (12/12/2020).

Jasad almarhum Bambang Dwitoro dimakamkan dengan protokol kesehatan secara ketat karena terpapar Covid-19. Sanak keluarga, komisioner KPU serta kerabat yang ikut mengantar, hanya bisa menyaksikan dari kejauhan di komplek pemakaman khusus pasien Covid-19 itu.

Sebelumnya, setelah dikonfirmasi positif Covid-19, Ketua KPU Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Bambang Dwitoro dikabarkan meninggal dunia, Sabtu pagi.

"Iya benar, kabar dari keluarga jam 03.40 WIB pagi tadi," ujar Komisioner KPU Tangsel, Mujahid Zein, saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu (12/12/2020).

Almarhum dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Sari Asih, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Di rumah sakit ini pula sejak sepekan lalu almarhum melawan Covid-19 yang menjangkiti tubuhnya.

Zein pun meminta memohon dibukakan pintu maaf untuk almarhum Bambang Dwitoro jika melakukan kesalahan semasa hidup dan bertugas di KPU Kota Tangsel.

"Mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya, tolong ikhlaskan segala kekhilafannya," katanya.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Positif Covid-19

Sebelumnya, Ketua KPU Tangsel Bambang Dwitoro terkonfirmasi terpapar virus Covid-19. Jabatan ketua sementara pun disandang oleh Pelaksana Harian atau Plh.

"Iya, selama ketua kami sedang menjalani perawatan," kata Plh Ketua KPU Tangsel, M Taufik MZ saat dikonfirmasi, Jumat (11/12/2020).

Taufik juga menjelaskan, pimpinan KPU Tangsel saat ini dalam perawatan di RS Sari Asih Ciputat sejak Kamis minggu lalu.

"Di RS Sari Asih. Dia di rawat sejak Kamis minggu lalu dan diketahui hasil swabnya positif di Sabtu malam," katanya.

Rabu 9 Desember 2020, pada saat pencoblosan Pilkada 2020, Ketua KPU Bambang Dwitoro sudah tak nampak bertugas. Dia dinyatakan sakit dan dalam perawatan.

"Gejalanya, ketua merasa agak lelah capek. Dirawat, lalu dilakukan diagnosa oleh dokter dan dirontgen dan lainnya dan ternyata positif," jelas Taufik.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.