Sukses

2 Provinsi Laporkan Nol Kasus Covid-19 Hari Ini

Selain itu, terdapat tiga provinsi yang melaporkan kasus di bawah 10. Di antaranya yakni Maluku Utara, Sulawesi Barat, dan Papua.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus penularan virus Corona atau Covid-19 masih terus berlangsung di Indonesia secara signifikan setiap harinya. Ada penambahan sebanyak 6.089 orang dinyatakan positif Covid-19 pada Minggu (6/12/2020).

Sehingga total akumulatif hingga kini, terdapat 575.796 kasus. Lalu, ada 4.322 orang pada hari ini dinyatakan sembuh dengan total kumulatif sebanyak 474.771 orang.

Sedangkan untuk kasus meninggal dunia akibat Covid-19 bertambah 151 orang pada hari ini dan total akumulatifnya ada 17.740 pasien. Berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan, terdapat dua provinsi yang melaporkan nol kasus. Kedua provinsi tersebut yakni Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah.

Selain itu, terdapat tiga provinsi yang melaporkan kasus Covid-19 di bawah 10. Di antaranya yakni Maluku Utara, Sulawesi Barat, dan Papua.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Vitamin dan Makanan Bergizi

Sementara itu, pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di Wisma Atlet Kemayoran Jakarta rupanya diberikan vitamin hingga olahraga. Tak ketinggalan, pemberian makanan bergizi dan istirahat cukup.

Koordinator RS Darurat Wisma Atlet Tugas Ratmono menyampaikan gambaran penanganan dan perawatan pasien COVID-19, baik Orang Tanpa Gejala (OTG) yang isolasi mandiri dan pasien gejala ringan yang dirawat di RSD Wisma Atlet.

"Untuk OTG yang isolasi mandiri, intinya mereka harus menjaga kesehatan dan psikologi dengan baik. Kemudian kita jaga imun mereka dengan baik," ujar Tugas saat sesi Bincang Editor, Meredam Cluster COVID-19, Senin (23/11/2020).

"Mereka yang tanpa gejala, kami berikan vitamin. Yang penting juga pemberian makanan bergizi dan bagaimana mereka supaya istirahat dan olahraga cukup. Ini menjaga keseimbangan imun tubuh."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.