Sukses

Balita 2 Tahun di Bekasi Meninggal Saat Dibawa Ibunya Mengemis

Balita itu dibawa oleh sang ibu, NA (32), untuk mengemis lantaran tidak ada yang menjaga.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang balita berinisial ASG (2) meninggal saat dibawa ibunya mengemis di area Pasar Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat. Korban diduga meregang nyawa akibat sakit yang dideritanya.

Sebelumnya balita malang itu dibawa oleh sang ibu, NA (32), untuk mengemis lantaran tidak ada yang menjaga. Padahal korban saat itu diketahui sedang dalam kondisi sakit.

"(Korban) lagi sakit, karena kondisi ekonomi, dibawalah sama ibunya pas minta-minta," kata Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari, Sabtu (28/11/2020).

Saat hendak diberi makan oleh NA, korban yang berada di dalam gendongan dilihat tidak bereaksi, dan wajahnya juga pucat. Ia terus terdiam tak sadarkan diri meski dibangunkan berulang kali.

NA yang panik kemudian membawa buah hatinya ke RSUD Bantargebang. Namun setelah diperiksa oleh dokter, balita itu dinyatakan sudah meninggal.

"Setelah dicek korban dinyatakan telah meninggal dunia. Di tubuh korban tidak terdapat tanda tanda kekerasan," ujar Erna.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sakit beberapa hari

Menurut keterangan NA, korban beberapa hari terakhir sudah dalam kondisi sakit. Namun keterbatasan ekonomi, NA tak bisa memeriksakan balita itu ke dokter.

"Karena kondisi ekonomi, jadi belum dibawa ke dokter," tandas Erna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.