Sukses

Positif Covid-19, Bupati Bogor Ade Yasin Mengaku Sempat Demam

Bupati Bogor Ade Yasin dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes usap pada Selasa 17 November 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Bupati Bogor Ade Yasin dinyatakan positif terpapar virus corona Covid-19. Ade mengaku sudah menjalani prosedur pemeriksaan medis dengan menggunakan kombinasi teknologi rontgen atau sinar-X dan sistem komputer khusus untuk melihat kondisi paru-paru.

"Barusan diobservasi di RSUD, dirontgen dan CT scan. Alhamdulillah kondisi paru-paru baik, tensi dan saturasi baik," ujar Bupati Bogor Ade Yasin, Rabu (18/11/2020).

Karena dinyatakan tanpa gejala (OTG), politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini disarankan oleh dokter untuk menjalani isolasi mandiri di rumah.

"Kata dokter lebih aman isolasi mandiri kalau kondisinya seperti ini. Nanti dua hari lagi dicek kembali," terang Ade.

Dia mengungkapkan, empat hari lalu dirinya sempat dinyatakan negatif Covid-19 setelah menjalani tes usap melalui metode PCR.

"Tapi saya merasakan kalau sore rasanya demam, cuma enggak panas," ujar Ade.

Untuk memastikan kondisi kesehatannya, Bupati Bogor Ade Yasin akhirnya kembali menjalani test swab pada Selasa (17/11/2020) kemarin dan hasilnya positif Covid-19.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bertemu Sejumlah Relasi

Sebelum dites usap, Ade mengaku sempat bertemu dengan sejumlah relasi dari berbagai kalangan. Namun ia belum mengetahui dari siapa dia tertular.

"Karena itu saya minta Dinkes untuk men-tracing kegiatan saya selama tiga hari ke belakang. Karena empat hari lalu masih negatif," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.