Sukses

Milad ke-63 Tahun, Uhamka Beri Penghargaan Dosen Berprestasi

Uhamka Jakarta memberikan penghargaan kepada dosen yang dinilai berprestasi melalui Uhamka Award dalam rangka perayaan milad ke-63 Uhamka.

Liputan6.com, Jakarta - Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (Uhamka) Jakarta memberikan penghargaan kepada dosen yang dinilai berprestasi melalui Uhamka Award dalam rangka perayaan milad ke-63 Uhamka.

Ketua Pelaksana Uhamka Awards 2020 Supriyansah mengatakan, kegiatan ini terselenggara sebagai wujud apresiasi Uhamka kepada para Civitas Akademika yang telah mengabdikan dirinya secara konsisiten dalam upaya mencerdaskan bangsa dan dinilai layak untuk mendapatkan apresiasi itu.

"Uhamka Awards dianugerahkan kepada para dosen yang dinilai berprestasi dalam bidang Penelitian, Pengabdian Masyarakat, dan Publikasi Ilmiah," ujar Supriyansah di Aula KH AR. Fachrudin Kampus Uhamka, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Minggu (15/11/2020).

Tak hanya memberikan apresiasi kepada para dosen yang berprestasi, Uhamka Awards juga terselenggara guna memberikan penghargaan kepada para Dosen dan Tenaga Kependidikan Teladan, serta dosen dan tenaga kependidikan dengan masa pengabdian 15 hingga 30 tahun.

"Uhamka Awards ini bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada Dosen dan tenaga kependidikan yang berprestasi dalam melaksanakan Chatur Dharma, serta mengapresiasi loyalitas para dosen  Uhamka dan tenaga kependidikan selama berada di Uhamka.” jelasnya.

Supriyansyah menjelaskan terdapat banyak bentuk apresiasi kepada mereka yang berperstasi sesuai bidang kategori yang tercantum, salah satu bentuk apresiasi tersebut ialah pemberian hadiah berupa piagam penghargaan, tropi serta uang tunai.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tingkatkan Produktifitas Dosen

Rektor Uhamka Gunawan Suryoputro mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan untuk meningkatkan achievment dari produktivitas dosen. Uhamka kata dia telah mengupayakan untuk menghadirkan instrumen-instrumen yang berguna untuk memfasilitasi para dosen, setidaknya para dosen mampu mempublikasikan riset penelitiannya secara konsisten.

"Target Uhamka kedepannya tak hanya terakreditasi unggul, namun juga memiliki akreditasi Internasional, dapat menjadi pelecut motivasi bagi para Civitas Akademika utuk semakin meningkatkan produktivitas dalam bekerja dan berkarya," harap Gunawan.

Gunawan menjelaskan Uhamka telah memberikan instrumen bagaimana memfasilitasi para dosen agar mereka mampu setidaknya dalam satu tahun mempuublikasi risetnya secara konsisten. Karena pihaknya tak hanya mempunyai target unggul, tapi juga harus melakukan akreditasi internasional, juga ikut serta dalam perengkingan-perengkingan perguruan tinggi oleh lembaga lembaga internasional.

"Semoga dengan upaya seperti ini dapat meningkatkan produktivitas para dosen," harap Gunawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.