Sukses

Wali Kota: Jumlah Kasus Covid-19 di Jakarta Timur Naik Sangat Signifikan

Jumlah kasus positif Covid-19 di Jakarta Timur meningkat sangat signifikan dalam kurun waktu 30 September-3 Oktober 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Jumlah kasus positif Covid-19 di Jakarta Timur meningkat sangat signifikan dalam kurun waktu 30 September-3 Oktober 2020. Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Jakarta Timur M Anwar.

"Peningkatannya saat ini sangat signifikan. Dalam sehari bisa ratusan warga yang tertular (Covid-19)," kata Anwar seperti dilansir Antara, di Jakarta, Minggu (4/10/2020).

Dia mengatakan, hingga Sabtu 3 Oktober, sudah 11.000 lebih warga di sepuluh kecamatan di Jakarta Timur tertular Covid-19 dengan angka pasien sembuh berkisar 7.000 orang.

Namun, dia tidak merinci wilayah kecamatan yang saat ini berkategori rawan penularan Covid-19.

"Tapi kan kita tidak melihat yang sembuhnya, kita lihat pergerakan angka penularannya. Berarti ada satu kontak yang harus kita putuskan," ujar Anwar.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ancaman Serius

Anwar mengatakan penularan Covid-19 merupakan ancaman serius yang harus diwaspadai masyarakat dengan patuh terhadap protokol kesehatan.

Dilansir dari laman www.corona.jakarta.go.id, hingga 30 September 2020 Jakarta Timur menempati posisi pertama dalam kategori kasus aktif di lingkungan RW Provinsi DKI Jakarta.

Terdapat 595 RW di Jakarta Timur yang berkategori zona merah kasus positif pasien Covid-19.

Di posisi kedua adalah Jakarta Barat dengan temuan kasus di 470 RW, Jakarta Selatan (468), Jakarta Utara (331), Jakarta Pusat (277) dan empat RW di Kepulauan Seribu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.