Sukses

Amien Rais Umumkan Nama Parpol Baru Siang Ini, Loyalis: Bukan PAN Reformasi

Liputan6.com, Jakarta Politikus senior Amien Rais bakal mengumumkan nama partai barunya siang ini. Loyalis Amien, Agung Mozin mengungkapkan, partai baru tersebut tidak jadi menggunakan nama PAN Reformasi.

"Jadi kita tidak pakai PAN Reformasi karena, ada nama lain yang memang cukup bagus yang diusulkan oleh ahli marketing komunikasi dengan berbagai pertimbangan alasan hingga diputuskan tidak menggunakan nama PAN Reformasi," kata Agung, Kamis (1/10/2020). 

Agung mengatakan, PAN Reformasi akan menjadi organisasi sayap partai baru Amien. Agung menepis nama PAN Reformasi tidak jadi digunakan untuk partai baru karena mirip dengan PAN.

"Enggak (karena PAN) , PAN Reformasi tetap kita pertahankan menjadi ormas, ormas yang menjadi sayap dari partai," terangnya.

2 dari 3 halaman

Semangat Kesaktian Pancasila

Eks politikus PAN itu mengungkapkan, alasan Amien Rais mengumumkan nama partai barunya pada tanggal 1 Oktober. Dia bilang, kelahiran partai baru ini sama dengan semangat Kesaktian Pancasila.

"Mengapa kita ambil tanggal 1, alasannya kita ingin meneguhkan kembali atau memantapkan kembali kelahiran partai sudah sesuai dengan semangat Kesaktian Pancasila, jadi kehadirannya itu betul-betul meneguhkan kembali bahwa Kesaktian Pancasila itu, bahwa Pancasila itu menjadi jawaban yang tepat untuk bangsa ini," tutur dia. 

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: