Sukses

Dikunjungi Menhan China, Prabowo Bahas Strategi Penanganan Covid-19

Prabowo menambahkan, pertemuan juga membahas terlait perkembangan kerjasama industri pertahanan RI dan RRT, kerjasama pendidikan.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima kunjungan Menteri Pertahanan China Wei Fenghe. Menurut Prabowo, kunjungan ini adalah pertemuan bilateral antara kedua negara.

"Kami membahas berbagai hal penting yang berhubungan dengan pertahanan negara, antara lain strategi Indonesia dalam mencegah penyebaran Covid-19," tuotur Prabowo, Rabu (9/9/2020).

Prabowo menambahkan, pertemuan juga membahas terlait perkembangan kerjasama industri pertahanan RI dan RRT, kerjasama pendidikan.

"Kami membahas isu-isu terbaru di Kawasan Asia Pasifik," jelas Prabowo.

Usai pertemuan bilateral antara menteri pertahanan, Menko Kemaritiman Luhut Binsar juga ikut bergabung dan melangsungkan acara makan malam bersama.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dihadiri Pejabat Kedua Negara

Turut hadir di pertemuan tersebut, Wakil Menhan RI Sakti Wahyu Trenggono beserta Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Wakil Kepala Staf TNI AD Letnan Jenderal TNI Moch. Fachrudin, Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono, dan Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Menhan China beserta delegasinya tiba di Indonesia pada Selasa, 8 September 2020 di Bandara Internasional Halim Perdanakusuma dengan menggunakan pesawat khusus AU PLA dari Beijing.

Turut serta dalam rombongan yakni Duta Besar China untuk Indonesia Xiao Qian, Deputy Commander of the Southern Theater Command Lieutenant General (Air Force) Jia Zhigang, Deputy Chief of the Office for International Military Cooperation of Central Military Commission (OIMC) Major General Song Yanchao, Director General of Research Bureau of General Office of Central Military Commission Major General Liu Yantong.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.