Sukses

Material Pembongkaran Bangunan di Jakpus Berjatuhan, Lalu Lintas Terganggu

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat mengatakan, yang sebenarnya terjadi bukanlah bangunan roboh. Tapi, ada pembongkaran bangunan.

Liputan6.com, Jakarta - Material bangunan ruko yang tengah dibongkar berjatuhan di ruas Jalan Kyai Caringin, Gambir, Jakarta Pusat. Arus lalu lintas pun sempat terganggu. Kendaraan dari arah Harmoni mengarah ke Tomang, diminta untuk menggunakan jalur Transjakarta.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat, Asril Rizal meluruskan informasi yang beredar. Dia mengatakan yang sebenarnya terjadi bukanlah bangunan roboh. Tapi, ada pembongkaran bangunan di Jalan Kyai Caringin, Gambir, Jakarta Pusat.

"Bukan bangunan runtuh, jadi tadi itu ada pembongkaran bangunan. Nah cuma material itu jatuh ke jalan," kata dia saat dihubungi, Kamis (3/8/2020).

Asril mengatakan, permasalahan ini kini sedang diatasi oleh pihak pemborong. Menurut dia, arus lalu lintas juga telah berangsur normal.

"Sudah-sudah bisa diatasi," ucap dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangunan tua

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Lilik Sumardi menjelaskan, pembongkaran dilakukan pada pukul 14.40 WIB.

"Itu bangunan tua mau dirobohkan namun pada saat bersamaan tembok yang lain ikut roboh," ujar dia.

Lilik mengatakan, material sempat menutup Jalan Kyai Caringin, Gambir, Jakarta Pusat tepatnya di samping rumah sakit Tarakan ke arah Tomang. Namun, saat jalur sudah bisa dilalui.

"Sudah bisa dilintasi," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.