Sukses

INFOGRAFIS: Siaga Darurat Karhutla Saat Pandemi Covid-19

BNPB mengumumkan 6 provinsi berstatus siaga darurat karhutla. Terdiri dari Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah merebaknya pandemi Covid-19, muncul kekhawatiran timbulnya bencana lainnya di Indonesia. Bencana itu berupa kebakaran hutan dan lahan atau karhutla.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau BNPB telah mengumumkan 6 provinsi berstatus siaga darurat karhutla. Terdiri dari Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Selatan.

BNPB juga telah meminta pemerintah daerah di tingkat provinsi, kabupaten, dan kota untuk meningkatkan kesiapsiagaan serta pencegahan menghadapi kebakaran hutan dan lahan. Termasuk penetapan status siaga darurat.

Ada berapa jumlah hotspot atau titik api saat ini di Indonesia yang berpotensi menimbulkan karhutla? Bagaimana antisipasi BNPB? Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.