Sukses

Tak Lazim, King Kobra 2,5 Meter Teror Warga Palmerah

Ular king kobra sepanjang 2,5 meter ditemukan di Jalan Taman Katalia Selatan, Kota Bambu Selatan, Palmerah, Jakarta Barat pada Minggu 23 Agustus 2020 malam.

Liputan6.com, Jakarta - Ular king kobra sepanjang 2,5 meter ditemukan di Jalan Taman Katalia Selatan, Kota Bambu Selatan, Palmerah, Jakarta Barat pada Minggu 23 Agustus 2020 malam.

Ketua Taman Belajar Ular Indonesia, Erwandi Supriadi menuturkan kronologi penemuan king kobra itu. Awalnya, salah satu warga menghubungi Erwandi karena seekor ular kobra terlihat beberapa hari melintas di dekat rumahnya.

Elang sapaan Erwandi mengaku langsung meminta timnya untuk mengecek ke lokasi tersebut.

"Akhirnya, pukul 20.30 WIB, tim saya berhasil mengevakuasi. Tim saya heran kok kobra agak beda, agak kekuningan, waktu saya cek ternyata king kobra," kata Elang saat dihubungi Liputan6.com, Senin (24/8/2020).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Lazim Ada di Jakarta

Dia mengaku heran ada king kobra di Jakarta. Sebab, habitat king kobra biasanya daerah gunung kapur ataupun hutan. Selain itu, king kobra memiliki daerah teritorial tersendiri.

"Itu enggak ada di Jakarta bukan populasinya, dari hasil review saya, dari 2014 baru kali ini menemukan king kobra di Jakarta. Kalau kobra, sanca itu lumrah di Jakarta, tapi kalau king kobra hal yang tidak masuk akal," ucap Elang.

Elang menduga king kobra yang ditemukan tersebut merupakan milik warga dan lepas dari kandangnya. King kobra, lanjut dia, merupakan jenis ular yang mematikan.

"Imbaunnya untuk masyarakat kalau tidak bisa memelihara ular jangan memelihara ular. Biarkan ular itu hidup bebas di alam," jelas Elang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.